Home / Hukum & Kriminal / Pastikan Malam Pergantian Tahun Baru Aman, Kapolda Sulut Pimpin Patroli Bermotor

Pastikan Malam Pergantian Tahun Baru Aman, Kapolda Sulut Pimpin Patroli Bermotor

TeropongBMR, Hukrim – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto memimpin langsung patroli malam menjelang pergantian tahun 2019 ke 2020, Selasa (31/12/2019), dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Patroli menggunakan sepeda motor diikuti oleh Wakapolda Sulut Irjen Pol Alex Mandalika, Irwasda Kombes Pol Ahmad Alwi bersama para Pejabat Utama, dan Kapolresta Manado, Kombes Pol Benny Bawensel.

Kapolda dalam apel persiapan mengatakan, patroli malam ini bertujuan untuk mengecek Pos-pospam dan Pos-posyan yang berada di wilayah Sulawesi Utara, khususnya Manado. “Dalam patroli ini kita harus tertib di jalan, karena kita juga bertujuan menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita bisa berkendara dengan tertib,” ujar Kapolda.

Lanjutnya lagi, melalui patroli ini Polda Sulut juga ingin menunjukkan kepada masyarakat Sulawesi Utara, khususnya di Manado bahwa Polda Sulut siap mengamankan perayaan pergantian tahun baru. “Mudah-mudahan dengan kehadiran Polda Sulut di tengah-tengah masyarakat memberikan rasa aman, rasa nyaman, sehingga masyarakat bisa melaksanakan perayaan pergantian tahun dengan aman,” pungkas Kapolda.

Patroli dimulai dengan melintasi sejumlah Pospam dan Posyan serta memantau arus lalulintas disejumlah ruas jalan.

Yakni Jalan Piere Tendean (Boulevard), Jalan Sam Ratulangi, Jalan Toar-Lumimuut, Jalan Sudirman, Jalan Yos Sudarso arah Bandara Sam Ratulangi, dan beristirahat sejenak di Mako Satbrimob Paniki, Pos Pam Megamas dan Finish di Polresta Manado. Sedangkan di Kawasan Megamas Kapolda, Wakapolda dan Dirlantas menyerahkan paket kepada anggota yang bertugas di Pos Pam.

Sementara itu Dirlantas Polda Sulut, Kombes Pol Iwan Sonjaya SIK mengatakan, sambut pergantian tahun jajaran Ditlantas melakukan rekayasa lalu lintas di 13 titik, ini dilakukan agar malam pergantian tahun baru bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar. “Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pesta Miras, apa lagi saat membawa kendaraan, karena pengalaman kejadian laka lantas banyak terjadi ketika memasuki pergantian Tahun Baru 2020,” ujar Dirlantas.

Editor: Ishak Kusrant

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

UPTD PPA Kotamobagu Hadiri Rekonstruksi Dugaan Pemerkosaan

TEROPONGBMR.COM – Polres Kota Kotamobagu, Senin 5 September ...