Home / Hukum & Kriminal / Pelapor Dugaan Pencemaran Nama Baik, Akan Tuntut Perdata MT Calon Wakil Wali Kota Manado
Buku Tabungan BSG Milik Nina Muhammad.

Pelapor Dugaan Pencemaran Nama Baik, Akan Tuntut Perdata MT Calon Wakil Wali Kota Manado

TeropongBMR, Hukrim – Pelapor dugaan pencemaran nama baik Nina Muhammad  terhadap SDT yang merupakan istri dari Calon Wakil Wali Kota Manado Machmud Turuis (MT) berencana akan melayangkan gugatan Perdata, terkait peryataan MT selalu Direkrur Pemasaran Bank SulutGo (BSG) Manado, yang mengatakan terlapor datang ke BSG bukan melakukan transaksi untuk BSG tapi untuk bank lain.

Menurut Nina, sebagai Terlapor memiliki rekening resmi di BSG sehingga wajar datang ke BSG saat itu untuk melakukan tranksasi dan Bukan untuk berhutang. Ia mengatakan, harusnya pihak BSG beterima kasih karena ada nasabah datang untuk melakukan transaksi, dan jika memang menggunakan bank lain, pihak BSG tidak dirugikan namun diuntungkan karena ada biaya transaksi kliring antar bank. “Jadi saya berencana melakukan gugatan perdata terhadap MT dan saat ini masih berkonsultasi dengan kuasa hukum. Saya juga tetap keberatan atas postingan SDT di media sosial yang sudah menimbulkan persepsi negatif atas komentar masyarakat karena ada foto CCTV BSG yang sudah dilanggar secara etika, sehingga merugikan saya sebagai pengusaha, karena itu pihak Polda Sulut harus mangusuk kasus dugaan pelanggaran UU ITE tersebut,” ujar Nina, Rabu (18/12/2019).

Nina menjelaskan, sebagai nasabah BSG Pak Machmud selalu menyatakan ke Pelopor, jika ada apa-apa terkait pelayanan biar dipercepat sebut saja namanya (Machmud Turuis, Red) karena selama ini tiap ada transaksi sudah beberapa kali pelapor dibantu. “Seperti di kantor Cabang Mitra, Cabang Tutuyan, dan kantor Cabang Kotamobagu serta kantor Cabang Bolmong. Kemudian kantor Kas Bank Sulut di kantor Gubernur pada Desember 2018 silam, ini sepengetahuan dari Pimpinan Cabang bersangkutan waktu itu,” ujar Nina.

Pada kesempatan lain Direktur Pemasaran BSG Machmud Tauris ketika dikonfirmasi mengatakan, kasus itu sudah berproses di Polda Sulut, dan tidak mengganggu dirinya yang akan maju sebagai calon Wakil Wali Kota Manado. “Sama sekali tidak menganggu dan kami menghormati proses hukum yang berjalan,” katanya saat dikonfirmasi redaksi TeropongBMR, Senin (16/12/2019).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, hingga saat ini penyidik Ditkrimsus Subdit Ciber Crime masih mendalami kasus tersebut yang dilaporkan oleh pelapor Nina Muhammad, terkait dugaan pencemaran nama atas beredarnya foto CCTV yang memuat dirinya.

“Iya benar kasus ini sementara ditangani penyidik Ditkrimsus, dan menunggu keterangan ahli, karena nanti saksi ahli yang akan menjelaskan memenuhi unsur atau tidak, dan jika memenuhi akan selanjutnya penyidik menerapkan pasal yang akan diterapkan dan dilanjutkan gelar perkara hingga tingkat penyidikan,” tandas Abast mantan Kasat Reskrim Polres Serang Kota tersebut.

Penulis : Ishak Kusrant

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bawah Pisau Badik, Remaja Asal Bolaangitang Barat Diamankan Polisi

TEROPONGBMR.COM- Personel Polres Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengamankan ...