Home / Kotamobagu / Penyuluhan Pencegahan Kebakaran Pemkot Kotamobagu

Penyuluhan Pencegahan Kebakaran Pemkot Kotamobagu

TeropongBMR, Pemerintahan – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) melaksanakan Penyuluhan Pencegahan Bencana Kebakaran yang dipusatkan di Aula Sat Pol PP Kotamobagu, Rabu (11/12/2019).

Kegiatan ini dibuka oleh Assisten III Pemkot Kotamobagu Adnan Massinae.

Kepala Sat Pol PP dan Pemadam Kebakaran Kotamobagu Sahaya Mokoginta S STP MM, melalui Sekretaris Sat Pol PP dan Damkar Kotamobagu Adrianus Manopo mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir bencana kebakaran serta penanganan saat kebakaran melalui simulasi yang telah diperagakan pada kegiatan tersebut. “Pada tahun 2019 kebakaran relatif sudah berkurang, untuk kejadian kebakaran sebagian besar disebabkan oleh arus pendek,” ungkapnya.

Dia menambahkan, untuk bangunan milik masyarakat dan pemerintah yang instalasi listriknya telah 10 tahun, diharapkan melakukan pengecekan guna mencegah terjadinya kebakaran yang disebabkan oleh arus pendek tersebut. “Kegiatan ini diikuti oleh 5 orang perwakilan dari seluruh Kelurahan di Kotamobagu, diharapkan kepada peserta, setelah kegiatan ini dapat menyampaikan kepada masyarakat di Kelurahan masing-masing,” tambahnya.

Menurut Manopo, ditahun 2020 kejadian kebakaran dapat diminimalisir melalui penyuluhan yang dihadiri oleh seluruh perwakilan Kelurahan.

Sementara itu, menurut Danru Linmas Kelurahan Gogagoman Ramli Harun Tamu, kegiatan ini sangat bermanfaat dalam penanganan kebakaran yang diberikan oleh instruktur dari Sat Pol PP dan Damkar bagi seluruh anggota Linmas di Kotamobagu. “Ini merupakan ilmu yang dapat kami praktekkan bila terjadi kebakaran, dan yang paling utama jangan panik saat kebakaran terjadi agar dapat menangani kebakaran secara tepat,” pungkasnya.

Penulis: Kemal Babay

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Pilgub Disdukcapil Kotamobagu Melayani perekaman KTP-el pada Hari Libur

Kotamobagu,TBnews – Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Utara ...