Home / Kotamobagu / Reses H2M di Kotamobagu dan Peluang Provinsi BMR

Reses H2M di Kotamobagu dan Peluang Provinsi BMR

TeropongBMR, Kotamobagu – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Komisi V, Hi Herson Mayulu (H2M) melaksanakan Reses di Kotamobagu, bertempat di Cafe Cup, Minggu, (29/12/2019).

Kegiatan yang dimoderatori oleh Suhendro Boroma ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota (Wawali) Kotamobagu, Nayodo Koerniawan SH, Wakil Ketua DPRD Kotamobagu, para mantan Pejabat, tokoh Masyarakat dan Korps KAHMI.

Dalam sambutannya H2M menyampaikan, di komisi V DPR-RI khusus membidangi Perhubungan, infrastruktur, meliputi Kementerian Perhubungan, Kementerian Desa, Transmigrasi dan tenaga kerja, Kementerian PUPR, BMKG dan Basarnas. “Bila moratorium dicabut untuk pemekaran Papua dan regulasinya disiapkan, ini merupakan peluang bagi provinsi BMR, kita ketahui bersama provinsi BMR ini telah memiliki amanat Presiden dan memenuhi syarat, tentunya kita telah siap untuk dimekarkan,” kata Anggota DPR-RI dengan nomor Anggota 253 tersebut.

Lanjutnya Dia lagi, untuk pembentukan provinsi BMR diperlukan dua rekomendasi yaitu rekomendasi dari Gubernur dan rekomendasi dari DPRD Provinsi Sulawesi Utara. “Diskusi hari ini saya harapkan presidium yang ada lebih direvitalisasi, pengurus hariannya yang memiliki akses di lima kepala daerah di kabupaten di BMR, dan saya yakin provinsi BMR adalah keniscayaan,” tegasnya.

H2M mengatakan, mari kita satukan cara pandang kita, cara berpikir kita dan kita samakan cara melangkah kita untuk berjuang demi Provinsi BMR untuk anak cucu kita nanti, tanggalkan dulu perbedaan politik yang ada,” ucap Politisi PDI Perjuangam tersebut.

Sementara itu Wawali mengatakan, Kehadiran H2M tentunya kami ingin mengetahui sudah sejauh mana proses pemekaran Provinsi Bolaang Mongondow Raya (BMR) dan sudah sebesar apa komitmen kita dalam pemekaran BMR. “Untuk syarat administrasi saya pikir sudah dipenuhi, tentunya diperlukan langkah langkah politik dari anggota DPR RI dan DPD RI untuk memperjuangkan,” ungkapnya.

Wakil Wali Kota menambahkan, kegiatan diskusi yang diprakarsai oleh KAHMI dan dirangkaikan dengan Reses H2M ini, marilah kita semua memberikan aspirasi agar dapat diperjuangkan oleh H2M sebagai wakil rakyat dari Sulawesi Utara, khususnya di Bolaang Mongondow Raya,” ucap Nayodo Koerniawan.

Penulis: Kamal Babay

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkot Kotamobagu Bersama BI Bahas Pengendalian Inflasi Daerah

Kotamobagu,TBnews – Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan ...