Home / Kotamobagu / Seminar Budaya Disbudpar Kotamobagu

Seminar Budaya Disbudpar Kotamobagu

TeropongBMR, Kotamobagu – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pemerintah kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar Seminar Budaya yang mengangkat tema Revitalisasi dan Reaktualisasi Seni dan Budaya Mongondow, dalam rangka Pelestarian Nilai-nilai kearifan lokal, yang dilaksanakan di Lembah Bening, Jumat (13/12/2019).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota (Wawali) Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, yang dihadiri oleh Para Pejabat Lingkup Pemkot Kotamobagu, Pemerhati Budaya, para Camat, Para Lurah/Sangadi, Jurnalis dan undangan lainnya.

Wawali dalam sambutannya memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini, terutama pada para narasumber dan peserta, karena kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kita bersama dalam melestarikan budaya di daerah. “Melestarikan budaya, adat dan seni bukan hanya tanggung jawab pemerintah namun dukungan dari para seniman, budayawan dan masyarakat sangat dibutuhkan untuk daerah ini,” ucap Nayodo Koerniawan.

Wakil Wali Kota mengatakan, untuk seluruh elemen masyarakat saya mengajak agar melestarikan budaya dan menggali kembali seluruh budaya dan seni daerah yang mulai kurang diketahui oleh para generasi muda. “Ini merupakan warisan yang sangat berharga bagi generasi yang akan datang diharapkan dalam seminar ini akan dihasil keputusan-keputusan strategis demi budaya Mongondow,” ungkapnya.

Nayodo menambahkan, untuk pihak Disbudpar agar lakukan inventarisasi terhadap seni dan budaya yang mulai punah, agar dapat diperkenalkan dan dipentaskan kembali, ini juga merupakan bagian dari upaya melestarian budaya daerah.

Penulis: Kemal Babay

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hadiri Halal Bi Halal di Kotamobagu Utara Dan Kotamobagu Barat, Wali Kota Kotamobagu Sampaikan Ucapan Terima Kasih

KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong ...