Home / Kotamobagu / Tarif Parkir Naik, Pengendara Bermotor di Kotamobagu Anggap Hal Yang Wajar

Tarif Parkir Naik, Pengendara Bermotor di Kotamobagu Anggap Hal Yang Wajar

TeropongBMR, Kotamobagu – Kenaikan tarif parkir baru yang diterapkan oleh Pemerintah Kotamobagu pada 1 Desember 2019, mendapat tanggapan positif dari masyarakat karena masih dianggap wajar oleh para pengguna jasa parkir di Kotamobagu.

Wawancara awak media Teropong BMR kepada para pengemudi Bentor dan pengendara mobil serta motor di pintu keluar Rumah Sakit Umum RSUD (RSUD) Kotamobagu, mereka menanggapi kenaikan tarif masih dapat terjangkau dan tidak memberatkan.

Menurut Yusuf Paputungan warga Bungko yang berprofesi sebagai sopir bentor mengatakan tak ada penolakan dan komplain dari kami sopir bentor sejak kenaikan tarif parkir tersebut mulai diberlakukan. “Kenaikan untuk tarif parkir bentor dari Rp.200 menjadi Rp.500 tak menjadi masalah bagi kami saat ini, karena kenaikan tarifnya tidak terlalu besar, hanya naik Rp.300, saya dan kawan-kawan sopir bentor biasa-biasa saja,” ungkapnya.

Sementara itu menurut penjaga portal parkir RSUD Kotamobagu, Meggy Megawe,  awalnya para pengendara kaget saja atas  kenaikan tarif parkir namun tak ada komplain sejak diberlakukan hingga hari ini. “Semua pengendara kaget saja karena belum tahu, namun tak ada komplain, keluhan apalagi marah-marah karena kenaikannya tidak besar dan masih terjangkau,” pungkasnya.

Diketahui, menurut pasal 1 UU Nomor 28 tahun 2009 tentang Pajak dan Retribusi Daerah, selanjutnya retribusi menjadi penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD), dimana retribusi yang diperoleh daerah akan digunakan sebagai pengatur kegiatan dan stabilitas ekonomi daerah oleh pemerintah daerah.

Penulis: Kamal Babay

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wakil Wali Kota Kotamobagu Wakil Wali Kota Buka Fesbudjaton ke XVII Indonesia Timur

TEROPONGBMR.COM – Festival Seni dan Budaya Jawa Tondano ...