Home / Hukum & Kriminal / 23 Tim Paroki se-Keuskupan Manado Meriahkan “Catholic Christmas Choir Festival” Polda Sulut

23 Tim Paroki se-Keuskupan Manado Meriahkan “Catholic Christmas Choir Festival” Polda Sulut

Manado, TBnews – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar kegiatan festival paduan suara “Catholic Christmas Choir Festiva,” Sabtu (18/01/2020), di ruang Catur Prasetya Polda.

Festival tersebut dibuka dengan pemukulan gong, yang langsung dilakukan oleh Kapolda Sulut, Irjen Pol DR R Sigid Tri Hardjanto SH MSi selaku penggagas kegiatan, didampingi Uskup Keuskupan Manado, Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC.

Festival paduan suara ini diikuti oleh 23 Tim dari Paroki se-Keuskupan Manado. Dinilai oleh tiga juri, yakni Pastor Harry Hermanus Singkoh, MSC., (Direktur Musica Sacra Keuskupan Manado), Septhian Paendong (Praktisi Seni), dan Aiptu Herald Rundengan.

Kapolda mengatakan, festival ini bukan untuk mencari siapa pemenang atau juara, melainkan lebih untuk menggali serta mengasah talenta para peserta terutama di bidang olah vokal.

Festival paduan suara ini diadakan masih dalam rangkaian dan nuansa sukacita Natal. Tujuannya untuk lebih mempererat hubungan dan kerjasama antara Polda Sulut dengan masyarakat. Juga sebagai upaya Polda Sulut dalam menumbuhkembangkan seni, khususnya seni suara di wilayah Sulut,” ujar Kapolda.

Kapolda Sulut didampingi Uskup Manado membuka “Catholic Christmas Choir Festival” dengan memukul gong. (Foto: Humas Polda Sulut).

Sementara itu Uskup Manado dalam sambutannya, mengapresiasi festival yang digagas langsung oleh Kapolda Sulut ini.

“Festival ini juga sebagai sarana untuk mewartakan sukacita Natal. Ini baik sekali, terlihat nyata kebersamaan antara pihak kepolisian dengan masyarakat,” ucap Uskup.

Dalam festival ini, panitia menyediakan uang pembinaan total sebesar Rp 150 juta. Selain itu, seluruh kelompok peserta juga akan mendapatkan piagam penghargaan dari Kapolda Sulut.

Festival berlangsung hingga Sabtu malam. Sebelum penutupan diadakan misa syukur yang dipimpin langsung oleh Uskup Manado.

Hadir dalam kegiatan, para Pejabat Utama Polda Sulut dan Kapolres jajaran, para Pastor, serta masyarakat dan pendukung masing-masing tim.

Editor: Ishak Kusrant

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Raih WTP, Kapolri Tetap Tindaklanjuti Rekomendasi BPK

Jakarta, TBnews – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah ...