Home / DPRD / Adopsi Sistem Komunikasi Diskominfo, DPRD Gorontalo Kunker di Kotamobagu

Adopsi Sistem Komunikasi Diskominfo, DPRD Gorontalo Kunker di Kotamobagu

Kotamobagu, TBnews – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kotamobagu, Kamis, (9/1/2020) menerima kunjungan kerja (Kunker) Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kunker yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Komisi I Yunus Dunggio, diterima langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Ahmad Yani Umar di ruang kerjanya didampingi Sekretaris M Fahri Damopolii, serta jajaran Diskominfo Kotamobagu lainnya.

Kepada sejumlah awak media, Yunus Dungio mengatakan bahwa, DPRD Kabupaten Gorontalo ingin mengadopsi sistem informasi yang ada di Diskominfo Kotamobagu. Menurutnya , Ia tertarik dengan cara sistem kerja yang di instansi tersebut. “Apa yang menjadi kebutuhan masyarakat barkaitan dengan sistem informasi publik yang ada, sepenuhnya terpenuhi di Diskominfo Kotamobagu,” puji Dungio, Kamis, (9/1/2020).

Dungio lanjut menyampaikan, semua yang menjadi kebutuhan publik sudah tercover dengan sistem informasi yang ada di Diskominfo. “Sehingga segala aspirasi masyarakat yang diinginkan, semuanya tersajikan secara transparansi, dan itu membuat kami tertarik dengan sistem kerja yang ada di Dinas ini,” akunya.

Komisi I DPRD Gorontalo sangat bersyukur sekali bisa melakukan kunker di Diskominfo Kotamobagu. “Apa yang kita dapatkan hari ini, nanti akan diterapkan di daerah kami,” kata Dungio.

Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar bersyukur dengan adanya kunker yang dilakukan DPRD Gorontalo. Menururnya, Kominfo saat ini sudah menjadi sasaran kunjungan daerah tetangga. “Ada beberapa hal yang mereka sampaikan untuk kajian banding, diantaranya beberapa aplikasi dan sistim yang diterapkan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu, dan alhamdulillah yang mereka tanyakan tadi sudah dijalankan pada tahun 2018,” pungkasnya.

Penulis: Wahyudi Paputungan
Editor: Ishak Kusrant

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Percepat Vaksinasi, Pemkot Kotamobagu Ubah Metode Vaksinasi

KOTAMOBAGU,TBNEWS – Satgas Covid-19 Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu ...