Home / Bolmong / Bappeda Bolmong Dampingi Penginputan Usulan Pra Musrembang
Pelaksanaan Pra Musrembang Beberap Waktu Lalu

Bappeda Bolmong Dampingi Penginputan Usulan Pra Musrembang

Bolmong,TBnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow, Senin 27/1 memulai tahapan Pra Musrembang. Tahapan Pra Musrembang digelar untuk mengali seluruh potensi yang ada di 202 desa di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Tahapan Pra Musrembang sendiri dijadwalnya akan di gelar selama tiga hari, dengan jadwal pelaksanaan Pra Musrembang pertama digelar di lima Kecamatan dataran Dumoga. Sedangkan untuk Selasa 28 untuk wilayah Passi, Bilalang dan Lolayan. Sedangkan untuk Rabu 29 untuk wilayah Pantai Utara.

Dalam pantau awak media untuk Pra Musrembang Kecamatan Dumoga Timur dan Dumoga Tenggara yang dilaksanakan di kantor Camat Dumoga Timur dihadiri Kepala Bappeda Bolmong bersama jajaran. Selain itu juga turut dihadiri oleh Camat Dumoga Timur dan Tenggara, perwakilan OPD, para Sangadi, perangkat Desa.

Camat DumogaTimur, Jootje Tumalun dalam sambutannya berharap pelaksanaan Pra Musrembang dapat diikuti oleh seluruh Sangadi dna perangkat “Kami berharap Pra Musrembang ini dapat maksimalkan dengna baik oleh seluruh Sangadi dan perangkat. Sehingga pada saat pelaksanaan Musrembang pekan depan tidak memakan waktu. Untuk para operator di tingkat Desa dam Kecamatan sejak awal sudah di sampaikan membawah modem dan laptop sehingga proses penginputan berjalan dengan baik,”Kata Camat.

Sementara itu Kepala Bappeda, Yarlis Awaludin Hatam menyampaikan digelarnya Pra Musrembang untuk mempermudah proses penginputan sebelum digelarnya Musrembang tingkat Kecamatan “Karena keterbatasan personil sehingga kami tidak bisa menghadiri Musrembang yang ada di 202 Desa dan Kelurahan, dan tidak bisa mengali potensi yang ada. Maka digelarlah Pra Musrembang tingkat Kecamatan sebelum masuk pada Musrembang. Untuk Pra ini kita akan fokus pada penginputan seluruh usulan dari masing masing Desa, tapi dalam sistem nanti hanya ada 5 usulan dari tiap Desa yang dapat dimasukan, dan 5 usulan ini yang skala prioritas,”Kata Yarlis.

Penulis : Abdi F Sutomo

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Antisipasi Perluasan Penularan Covid-19, Pemkab Bolmong Tutup Batas Daerah

Bolmong,TBnews – Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow ...