Home / Nusantara / Disahakan di Kongres PSSI 2020, Sulut United Resmi Milik Warga Sulawesi Utara

Disahakan di Kongres PSSI 2020, Sulut United Resmi Milik Warga Sulawesi Utara

Bali, TBnews – Nama Bogor FC Sulut United resmi berganti menjadi Sulut United. Kepastian ini setelah PSSI mengesahkan nama Tim tersebut pada Kongres tahunan PSSI di Bali, Sabtu (25/1/2020).

Musim ini nama Bogor FC akan dilepas dari nama klub Sulut United. Manajemen Sulut United berharap perubahan ini membawa semangat baru menghadapi musim 2020. Tidak hanya nama klub, nama PT yang mengelolah juga ikut berganti  menjadi PT Sulut Bola Prima.

“Kami bersyukur tidak ada kendala yang dijumpai saat proses perubahan nama. Semoga ini menjadi semangat untuk Liga 2 mendatang karena Sulut United resmi menjadi milik warga Sulawesi Utara,” ujar CEO Sulut United Bima Sinung Widagdo, pada Kongres PSSI di Bali.

Presiden Klub Sulut United tersebut menyampaikan terima kasih kepada Asprov Sulut yang telah membantu dalam proses perubahan nama. “Alhamdulillah, Puji Tuhan, proses yang panjang untuk perubahan nama sudah dilalui dengan baik. Terima kasih juga untuk Asprov PSSI Sulut yang banyak membantu dalam proses perubahan ini. Semoga menjadi awal dari kebangkitan sepakbola Sulut,” ujarnya.

Sebelumnya pada musim 2019 silam, Sulut United masih menggunakan nama Bogor FC Sulut United. Kondisi itu sesuai dengan aturan yang dikeluarkan PSSI. Namun untuk kepentingan komersil, manajemen diperbolehkan menggunakan  nama Sulut United, sesuai arahan dari Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

Editor: Ishak Kusrant

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pelayanan Polsek Wori Disorot

Hukrim, TBnews – Terus meningkatnya kasus pembunuhan ini, ...