Home / Hukum & Kriminal / Dua Bulan Buron, Tim Resmob Manguni Polda Sulut Lumpuhkan Pelaku Penikaman

Dua Bulan Buron, Tim Resmob Manguni Polda Sulut Lumpuhkan Pelaku Penikaman

TeropongBMR, Hukrim – Tim Resmob Manguni Polda Sulut berhasil mengungkap kasus penikaman terhadap warga Malalayang Manado, yang terjadi pada 13 Oktober 2019 lalu.

Direskrimum Polda Sulut Kombes Pol Trisulastoto Prasetyo Utomo SIK melalui Kasubdit Jatanras AKBP James Sege SE mengatakan, pengungkapan kasus laporan penganiayaan yang dilakukan oleh Unit 1 dan 3 Tim Resmob Manguni Polda Sulut berdasarkan Laporan polisi Nomor Pol : LP/ 460/ X/ 2019/ SPKT/ Sek – Malalayang, tanggal 13 Oktober 2019, tentang Perkara Penganiayaan.

Tersangka berinisal RK alias Evel (23) warga Bumi Nyiur Manado. Pelaku ditangkap pada Rabu (1/1/2020) sekitar Pukul 11.30 di salah satu hotel yang berada di Jalan Dr Sutomo Manado.

Kasubdit Jatanras menjelaskan kronologis kejadian, dimana pada Hari Rabu tanggal 1 Januri 2019 sekitar Pukul 11.00 wita Unit 1 dan 3 Resmob Polda Sulut mendapati dan segera menindaklanjuti informasi dari masyarakat perihal Tindak Pidana Penganiayaan yang terjadi di Kelurahan Malalayang I Lingk. VI Kecamatan Malalayang Kota Manado, bahwa pada hari Minggu tanggal 13 oktober 2019 sekitar Pukul 09.00 wita Terlapor lelaki EVEL sedang minum minuman keras jenis Cap Tikus didalam kamar KOST OXY bersama teman-temannya kemudian setelah selesai Miras Terlapor lelaki EVEL mendatangi kamar korban perempuan WINDY yang berada tidak jauh dari kamar tempat tersangka melakukan pesta Miras.

Dijelaskan Sege, ketika berada di dalam kamar korban, Terlapor mengajak bercerita kepada Korban sekitar 15 ( lima belas ) menit kemudian Terlapor lelaki EVEL mencabut pisau dan menikam Korban perempuan WINDY dibagian belakang punggung sebanyak 1 kali, Korban perempuan WINDY terjatuh di ranjang lalu Terlapor melarikan diri.

Korban Penganiayaan.

Kata Kasubdit Jatanras, setelah beberapa bulan menjadi Buronan, Tim Resmob mendapati informasi dari masyarakat bahwa Terlapor berada di wilayah Kota Manado karena pada saat setelah kejadian Terlapor melarikan diri ke lokasi pertambangan wilayah Tatelu Team 1 dan 3 Resmob Polda Sulut berhasil mengidentifikasi pelaku penganiayaan tersebut kemudian Tim 1 dan 3 segera melakukan pengejaran terhadap Terlapor dan berdasarkan hasil penyelidikan serta dibantu informasi dari masyarakat Team 1 dan 3 Resmob Polda Sulut berhasil mengamankan pelaku penikaman tersebut.

“Pada saat melakukan penangkapan pelaku mencoba melawan petugas dan berusaha melarikan diri, sehingga Tim melakukan tindakan tegas dan terukur kepada pelaku penganiayan, dengan melumpuhkanya dibagian kaki,” tegas Kasubdit Jatanras AKBP James Sege.

Kasubdit Jatanras menambahkan, Tersangka sebenarnya masih berstatus cuti bersyarat di Rumah Tahanan (Malendeng) terhadap kasus yang sama, dengan ancaman Hukuman 1 tahun 6 bulan dan akan selesai menjalani hukuman pada bulan Ferbruari 2020. “Tersangka sudah diserahkan oleh Unit 1 dan 3 Resmob Manguni Polda Sulut kepada Tim Reskrim Polsek Malalayang untuk proses lanjut dan menjalani hukuman,” ujar Sege.

Editor: Ishak Kusrant

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sangadi Toruakat Benarkan Permintaan Bantuan ke Kapolres Bolmong

BOLMONG,TBNEWS – Dipolemikannya Surat Perintah Tugas (Sprint) Kapolres ...