Home / Nusantara / Hadiri Raker Unsrat, Menristek :  Dosen Harus Melek Inovasi dan Industi Bukan Kejar Jabatan Akademik

Hadiri Raker Unsrat, Menristek :  Dosen Harus Melek Inovasi dan Industi Bukan Kejar Jabatan Akademik

Manado, TBnews – Menteri Ristek dan Teknologi (Menristek) RI Prof Bambang Brodjonegoro PhD menghadiri Rapat Kerja (Raker) Unsrat Manado, Jumat (17/01/2020), yang digelar di Auditorium setempat.

Raker yang dibuka oleh Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA, pada pukul 08.00 Wita dihadiri oleh seluruh pimpinan fakultas, para dosen dan pegawai Unsrat.

Menristek Prof Dr Bambang Brodjonegoro PhD mengatakan, para dosen jangan hanya melakukan penelitian untuk mengejar jabatan agar bisa naik pangkat, atau menjadi pimpinan fakultas dan perguruan tinggi, namun harus menciptakan inovasi dan menghasilkan penelitian untuk kepentingan industri dan menghasilkan inovasi yang berguna bagi masyarakat.

“Jadi mental paradigma berpikir tentang penelitian harus dirubah, karena kalau tidak hasil penelitian tersebut hanya berguna secara pribadi dan tidak akan menghasilkan apa-apa yang bisa bermaafaat,” tandas Menristek Bambang Brojodnegoro di Unsrat.

Raker Unsrat dengan mengambil Tema “Arah dan Kebijakan Kinerja Perguruan Tinggi Negeri Terkait Riset dan Inovasi Era Revolusi Industri 4.0” dihairi juga oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Kadis Pendidikan Daerah dr Gracw Punu, Dewan Pengawas Perguruan Tinggi, dan Badan Layanan Umum.

Penulis: Ishak Kusrant
Editor: Ishak Kusrant

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pelayanan Polsek Wori Disorot

Hukrim, TBnews – Terus meningkatnya kasus pembunuhan ini, ...