Home / Lifestyle / Pesan Natal Rektor di Ibadah dan Syukuran Tahun Baru Civitas Akademika Unsrat

Pesan Natal Rektor di Ibadah dan Syukuran Tahun Baru Civitas Akademika Unsrat

TeropongBMR, Manado – Civitas Akademika Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado menggelar Ibadah Perayaan Natal Yesus Kristus dan syukuran Tahun Baru, pada Jumat (3/1/2020) sore bertempat di Auditorium Unsrat.

Dalam perayaan Natal dan syukuran Tahun Baru itu dihadiri langsung oleh Rektor Unsrat Prof Dr Ellen Joan Kumaat bersama Wakil Rektor, Dekan Fakultas, Wakil Dekan, para kepala bagian, Lembaga Penelitian, Direkrur Pasca Sarjana, dan ratusan orang yang mewakili pegawai, Staf Rektor, hingga pihak keamanan Kampus, bersama keluarga mereka.

Sebagai khadim Ibadah perayaan Natal Yesus Kristus dan syukur Tahun Baru 2020 dipimpin oleh Ketua Sinode GMIM Pdt DR Hein Arina MTh, yang mangambil bacaan dan renungan dalam Kitab Mazmur 90 : 1-17 dengan perikop Allah, tempat perlindungan yang kekal.

Menurut Pdt Hein Arina, merenungi bacaan ini bagaimana Raja Daud saat menghadapi rakyatnya, dibandingkan dengan kita, di daerah pasti berbeda-beda, sehingga menghadapai era, zaman baru ini kita perlu diperlengkapi, untuk menanti kedatangan Tuhan Yesus yang kedua. “ESDM kita harus siap, hasil kelulusan harus mantap, perlu siapkan mental, bangun Revolusi Mental, persiapan yang matang, akademisi harus punya Inovasi, karena jika hal itu telah siap maka semua bisa berhasil,” ucap Pdt Hein Arina.

Pdt Arina menambahkan, saat ini kita memiliki dua hal di zaman ini yaitu Pertama, tantangan pada generasi yang baru. Bagaimana menjaga dan memberikan pemahaman yang baik kepada generasi kita agar bukan hanya terdidik tapi bisa berguna bagi negara dan masyarakat. Kedua, lingkungan. Kita harus bisa menjaga dengan baik, agar terhindar dari bencana.

Dalam kesempatan itu, Rektor Unsrat Prof Dr Ellen Joan Kumaat berpesan agar Natal dan Syukuran Bersama Civitas Akademika Unsrat di Tahun Baru 2020, kita harus bisa “berubah” setiap tahun tahun. Seperti merubah kelakuan buruk, karena hingga kini masih banyak dosen malas masukan nilai dan malas juga masukkan laporan. “Dari sekian dosen dan tenaga pengajar masih ada 352 yang belum masukan nilai, kasihan mahasiswa, kalau hal itu ditunda-tunda, masih ada yang belum mengapload nilai,” tandas Rektor Ellen Kumaat saat memberikan sambutan Natal.

Rektor meminta agar semua Civitas Akademika setiap tahun, harus berubah ke arah yang lebih baik. “Yang suka bafitna tidak lagi bafitna, yang biasa bahugel, stop bahugel, yang selalu menyebar hoax stop sebar hoax, mari kita bangun Unsrat agar terus lebih baik kedepan,” pesan Rektor Unsrat.

Rektor Kumaat meminta dengan Tema Natal “Merubah Keadaan yang lebih baik” maka di Tahun 2020 harus bekerja lebih keras, penuh semangat, integritas tinggi, Prestasi yang dicapai tahun 2019, harus lebih banyak lagi di tahun baru 2020.  “Selamat Natal 25 Desember 2019 dan Selamat Menyambut Tahun Baru 2020, Tuhan memberkati kita semua,” tutup Rektor dalam sambutannya.

Usai ibadah perayaan Natal dan syukuran Tahun Baru 2020, Rektor memberikan bingkisan Natal kepada para pelayanan, kemudian acara ditutup dengan foto bersama dan ramah tama.

Editor: Ishak Kusrant

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kapolri Lantik Irjen Pol Nana Sudjana Sebagai Kapolda Sulut dan Irjen Pol Panca Putra Kapolda Sumut

Jakarta,TBnews – Irjen Pol Nana Sudjana, resmi menjabat ...