Home / Kotamobagu / 7 Orang Calon Perangkat Desa Adu Otak

7 Orang Calon Perangkat Desa Adu Otak

Kotamobagu,TBnews – Pemerintah Desa (Pemdes) Bilalang II, Kecamatan Kotamobagu Utara, menggelar tes tertulis calon perangkat desa, yang digelar di Balai Desa Bilalang II, Kamis (13/2/2020), pagi tadi.

Tes itu diikuti oleh 7 orang peserta yang turut disaksikan oleh Asisten I Pemerintahan Setda Kotamobagu Tedi Makalalag, Kabag Tapem Mulyadi Mondo, Camat Kotamobagu Utara Andy Mokoginta.

Menurut Kabag Tapem Mulyadi Mondo, tes ini harus dilakukan, dengan menindaklanjuti Peraturan Wali Kota (Perwa) Nomor 23 Tahun 2019 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Kelurahan/Desa dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, yang menyebutkan Perangkat Kelurahan/Desa harus berpendidikan paling rendah Sekolah Menengah Atas (SMA). ” Ke – 7 orang peserta ini yang telah memenuhi syarat administrasi dan kriteria calon,” ungkapnya.

Untuk tes kali ini, ia menjelaskan, bagi peserta yang mendapat nilai tertinggi dinyatakan lulus dan akan menduduki posisi yang akan diisi diantaranya, kepala dusun dan kepala RT.

Ia pun berharap, untuk peserta yang dinyatakan lulus nanti, agar dapat bekerja dengan baik. “Terutama dalam pelayanan masyarakat,” harapnya.

Terpisah Kepala Desa ( Sangadi ) Bilalang II, Rismawati Goni, menjelaskan bahwa ada 4 orang perangkat diwilayahnya yang harus diganti, karena tidak memiliki ijazah yang dimaksut,” ujarnya.

Lanjut Rismawati, nantinya ada 4 orang yang akan mengisi jabatan yang diganti diantaranya, Ketua RT 1, RT 7, RT 9 , dan Kepala Dusun 4. “Mudah – mudahan yang lulus merupakan orang yang terbaik untuk memimpin wilayah setempat, terlebih dalam menunjang kerja pemerintah desa Bilalang II,” pungkasnya.

Penulis : Wahyudi Paputungan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mom’s Bimo Kitchen Kotamobagu Produksi Roti Pizza 

Kotamobagu, TBnews – Berawal dari hobby membuat kue, ...