Home / Hukum & Kriminal / Diduga Sakit, Herto Lumenta Ditemukan Meninggal di Perkebunan Motoling Barat

Diduga Sakit, Herto Lumenta Ditemukan Meninggal di Perkebunan Motoling Barat

Motoling, TBnews – Diduga sakit seorang pekerja yaitu Herto Lumenta (73) ditemukan meninggal di lokasi perkebunan, Raanan Baru Satu di perkebunan pangi wilayah Desa Raanan Baru, Kecamatan Motoling Barat.

Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo SIK melalui Kapolsek Motoling Iptu Pol Petrus Sattu Kabangnga menjelaskan, bahwa kronologis kejadian dimana sebelum ditemukan meninggal yang bersangkutan bersama Bung Ngion dan kedua rekannya pada hari Selasa, 18 Februari 2020 berangkat dari rumah ke kebun pangi untuk melakukan pekerjaan mapalus di kebun milik Jhonly Rorimpandey dan menginap di kebun, karena keesokan harinya mereka akan melanjutkan pekerjaan sehingga almarhum dan rekanya tidak kembali pulang ke kampung.

Selanjutnya pada hari Rabu, 19 Februari 2020 pukul 06.30 Wita Lumenta dibangunkan oleh Lelaki Bung Ngion untuk minum teh namun Lumenta meminta agar mereka duluan, dan selanjutnya melanjutkan ke lokasi kebun untuk bekerja, bersama lelaki Welly Bella dan Jance Tewu.

Namun saat kedua rekannya kembali ke Pondok pada pukul 10.00 Wita, lelaki Bung Ngion dan kedua rekannya membangunkan Lumenta, tapi saat dibangunkan badan korban sudah dingin dan tidak bergerak, sehingga yang bersangkutan  sudah meninggal dunia.

“Melihat hal tersebut lelaki Jhonly Rorimpandey langsung menelepon ke kampung dan menyampaikan bahwa Herto Lumenta sudah meninggal,” tandas Kapolsek Motoling.

Suasana di Kampung Motoling Barat.

Iptu Petrus Sattu menjelaskan, jenazah korban kemudian dijemput oleh warga untuk dibawa ke kampung dan rumah duka.

“Lelaki Herto Lumenta diduga meninggal karena sering sakit-sakitan dan faktor usia,” ujar Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, saat ini jenazah berada di rumah duka untuk disemayamkan.

Penulis: Ishak Kusrant
Editor: Ishak Kusrant

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Himbauan Ketum PSSI, Jaga Jarak, Tetap di Rumah dan Jaga Kesehatan

Nusantara, TBnews – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan ...