Home / Kotamobagu / Dispora KK Gelar Coaching Clinic Guru Olahraga

Dispora KK Gelar Coaching Clinic Guru Olahraga

Kotamobagu,TBnews – Kamis (20/2/2020) bertempat di Tribun utama Lapangan Boki Hotinimbang, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu melakukan pelatihan Coaching Clinic kepada guru olahraga tingkat SD hingga SMP dan pelatih cabang olahraga (Cabor) se Kotamobagu.

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari itu, dibuka secara resmih oleh Kepala Dispora Kotamobagu melalui Sekertaris Dispora Hendra Makalalag.

Hendra mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakannya Coaching Clinic demi peningkatan sumber daya guru olahraga maupun pelatih. ” Coaching Clinic ini harus dikuasai dengan baik oleh pelatih maupun guru. Baik dalam proses latihan bagi anak didik di sekolah maupun atlit binaan pelatih, maupun dalam mengikuti lomba kejuaraan,” ucap Hendra, saat memberikan arahan kepada seluruh peserta.

Menurut Hendra, kegiatan ini sangat penting, agar penguasaan para guru olahraga dan pelatih terhadap coching clinic dapat diterapkan kepada anak binaan dibidang olahraga masing – masing.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa kegiatan coaching clinic ini baru pertama kali dilakukan o di Kotamobagu. ” Kami juga, turut melibatkan Mahasiswa Magang dari UNIMA Manado yang di koordinir oleh Kepala Bidang Olahraga Hendra Mokoagow dan Coach I Wayan Hendrajaya beserta Samsudin Akub,” ujarnya.

Penulis : Wahyudi Paputungan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mom’s Bimo Kitchen Kotamobagu Produksi Roti Pizza 

Kotamobagu, TBnews – Berawal dari hobby membuat kue, ...