Home / Advertorial / Pemkab Bolmong Percantik Ibu Kota Kabupaten Dengan Bugenvile Dan Bunga Tabebuya

Pemkab Bolmong Percantik Ibu Kota Kabupaten Dengan Bugenvile Dan Bunga Tabebuya

Bolmong,TBnews – Usai dilakukan pelebaran ruas jalur Lalow – Lolak Tombolango, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow, Jumat 14/2 mengerahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan penanaman bunga di median jalan sepanjang empat kilometer.

Penanaman bunga dengan jenis bugenvile dan rumput gajah ini diawasi langsung Bupati Bolaang Mongondow, Yasti Soepredjo Mokoagow, bersama para Assisten. Masing masing OPD diwajibkan membawah bunga jenis bugenvile dan selanjutnya ditanam pada titik median jalan yang telah dibagi.

Tidak hanya menanam bunga bugenvile, dalam waktu dekat juga bunga tabebuya akan turut menghiasi median jalan ibu Kota Kabupaten Bolaang Mongondow. Hal ini sebagaimana diutarakan Bupati Bolaang Mongondow, Yasti Soepredjo Mokoagow usai mengawasi penanaman bunga. Menurutnya bibit bunga tabebuya sudah ada dan tinggal dilakukan penanaman.

“Bibit sudah sampai, tapi belum ditanam karena masih adaptasi dulu dengan kondisi di Bolmong. Saat ini sudah ada di Rumah Dinas sekitar 10 hari baru dilakukan penanaman, tapi sebelum ditanam lubang yang sudah digali harus di bor lebih dulu, karena bagian bawah median jalan itu ada aspal,”Kata Yasti.

Yasti pun mengakui sejak pecan lalu sudah membagi blok untuk setiap OPD melakukan penanaman bunga bugenvile “Satu minggu yang lalu masing masing OPD sudah di bagi perblok, sehingga tanggungjawabnya jelas, dan bunga yang ditanam harus bugenvile yang berwarna warni. Dibagian bawahnya ditanam rumput gajah. Bugenvile dan tabebuya cocok untuk Lolak, karena bunga ini tahan terhadap panas, bugenvile kalau panas makin bagus,”Jelasnya.

Namun saat melakukan pengawasan Yasti menemukan banyak OPD yang menanam bugenvile dalam bentuk steg “Yang dipesan itu bukan betuk stek, tapi berakar, supaya tidak mudah mati. Untuk OPD yang menanam dalam bentuk stek harus diganti. Saya memberikan kesempatan sampai minggu depan sudah diganti dengan bunga bugenvile yang berakar,”Tegasnya. (Advetorial)

Penulis : Abdi F Sutomo

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Temui Warga Terdampak Banjir Yasti Pastikan Buka Posko Pengobatan

Bolmong,TBnews – Banjir yang melamda tiga Kecamatan di ...