Home / Bolmong / Soal Pemindahan Tiang Listrik Jalur Lalow – Tombolango, PLN Minta Pemkab Siapkan Anggaran

Soal Pemindahan Tiang Listrik Jalur Lalow – Tombolango, PLN Minta Pemkab Siapkan Anggaran

Bolmong,TBnews – Puluhan tiang listrik yang masih berdiri kokoh di pinggir jalan Pantai Utara, desa Lalow hingga Lolak Tombolango nampak belum akan berpindah. Hal tersebut dikarenakan pihak PLN Kotamobagu menyerahkan pemindahan ke Pemkab Bolaang Mongondow.

Informasi ini disampaikan Assiten II Bidang Ekonomi Pembangunan, Zainuddin Paputungan. Menurutnya beberapa waktu lalu pimpinan PLN sudah mengelar pertemuan bersama Bupatu Bolaang Mongondow “Dari hasil pertemuan pimpinan PLN Kotamobagu dengan Bupati beberpa waktu lalu. PLN meminta pemindahan tiang listrik dianggarkan melalui APBD,”Kata Zainuddin.

Berbahaya!! Salah Satu Dari Puluhan Tiang Listrik Yang Masih Berada di Badan Jalan

Namun permintaan itu Zainuddin mengungkapkan Bupati belum menyetujui “Karena jalan itu adalah jalan Nasional sehingga Pemda tidak bisa. Tapi Bupati menyampaikan akan berkonsultasi dahulu dengan BPK supaya tidak ada kesalahan. Meskipun memang ada regulasinya tetapi kami harus hati hati,”Ungkap Zainuddin.

Sementara, Leo Manurung mengakui pemindahan jaringan tiang listrik membutuhkan anggaran yang besar “Memang waktu pertemuan dengan Bupati kami menyampaikan bagaimana kalau dianggarkan dari Pemda, tapi Bupti mengatakan tidak bisa karena itu masuk jalan Nasional. Memang seharusnya sebelum pelebaran jalan anggaran pemindahan jaringan juga sudah dimasukan. Sama seperti yang ada di Desa Moyag, Kotamobagu. Namun saat ini kami sudah menyurat ke PLN pusat agar ada alokasi anggaran pemindahan jaringan, sebab anggaranya diperlukan cukup besar. Pemindahan jaringan ini sampai di Maelang, sebelumnya kami sudah pernah menyurati tapi belum ada realisasi, tapi kami akan terus berupaya,”Terang Leo, Assiten Manager KSA, UP3 PLN Kotamobagu.

Penulis : Abdi F Sutomo

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kapolda : Hilangkan Sikap Arogansi, Timsus Diaktifkan Siap Basmi Kejahatan Jalanan

Hukrim, TBnews – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol ...