Home / Kotamobagu / Sulut United Gulung Panzer Pegadaian 5-0, Eksel Runtukahu Masih Tumpul

Sulut United Gulung Panzer Pegadaian 5-0, Eksel Runtukahu Masih Tumpul

Olahraga, TBnews – Laga persahabatan antara Sulut United vs Panzer Pegadaian FC yang digelar di Stadion Klabat Manado, Sabtu (1/2/2020) sore, Tim Sulut United berhasil menggulung Pegadaian FC dengan skor 5-0.

Di babak pertama Sulut United lebih mendominasi pertandingan hingga bisa leluasi mencetak gol. Tim yang diturunkan Head Coach Ricky Nelson mampu mengoleksi gol dari kaki para striker Sulut United hingga Empat gol tanpa balas di babak pertama mampu membungkam Tim Panzer Pegadaian FC. Empat gol tersebut masing-masing dicetak oleh Michale Rumere 2 gol, Bussari, dan Natanael Siringoringo.

Memasuki babak kedua, Sulut United banyak melakukan pergantian dan merubah formasi, dengan memasukan Eksel Runtukahu CS, namun sayangnya striker asal Minahasa tersebut masih tumpul, tiga peluang emas tidak bisa diselesaikan dengan baik, padahal sudah berada didepan gawang.

“Paya Eksel belum setajam silet, ada peluang tare, mar belum bisa baisi,” ungkap sejumlah penonton dalam dialek Manado dari tribun utama.

Sulut United dan Panzer Pegadean FC dan Tim Wasit saat foto bersama. (Foto: LMO SU).

Anak asuhan Etjong Mandey ini juga terus meningkatkan permainan dan silih berganti menyerang namun masih kandas di bagian tengah, karena berhasil dipatahkan oleh para pemain belakang Sulut United, yang dikawal oleh Adi Parwa, Yudi Khoerudin dan Haris Hardiansyah.

Satu peluang emas dimiliki oleh
Panzer Pegadaian FC dari titik pinalti, namun tendangan pinalti tersebut melambung disebla kanan mistar gawang Sulut United.

Tempo permainan yang dimainkan anak asuhan Ricky Nelson di babak kedua beberapa kali mengancam gawang Pegadean FC, namun memasuki babak akhir Sulut United hanya mampu menambah Satu gol dari kaki Elthon Maran. Hingga babak kedua berakhir Sulut United unggul 5-0.

Pelatih Kepala Ricky Nelson mengakui Eksel tampil kurang baik karena kondisi fisik sedang tidak Fit  “Eksel masih sakit diare, tapi dia tetap masih paksa bermain,” tandas Nelson.

Antosias penonton kali ini lebih banyak dibandingkan saat laga sebelumnya lawan Persmin Minahasa, sehingga Tribun VIV di bagian tengah nyaris terisi penuh, meski baru pertandingan uji coba sebagai pemanasan memasuki Liga 2 musim mendatang yang akan mulai bergulir minggu kedua di bulan Maret 2020.

Penulis: Ishak Kusrant
Editor: Ishak Kusrant

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mom’s Bimo Kitchen Kotamobagu Produksi Roti Pizza 

Kotamobagu, TBnews – Berawal dari hobby membuat kue, ...