Home / Kotamobagu / Wawali Kotamobagu Tinjau Pelaksanaan SKD – CAT CPNS Kotamobagu

Wawali Kotamobagu Tinjau Pelaksanaan SKD – CAT CPNS Kotamobagu

Kotamobagu,TBnews – Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Kamis (13/2/2020) pagi tadi, melakukan peninjauan kegiatan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang menggunakan Computer Assisted Tes (CAT) dalam rangka pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Hotel Sutanraja, Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kegiatan itu sesuai dengan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi RI tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Seleksi calon Pegawai Negeri Sipil.

Dalam aturan tersebut, tertuang bahwa salah satu syarat untuk menjadi PNS harus mengikuti SKD dengan sistem CAT sebagaimana diikuti oleh seluruh peserta CPNS yang tersebar dalam beberapa formasi yang ada. “Terima kasih kepada semua pihak yang sudah  terlibat dalam kegiatan ini, dan mudah – mudahan dapat berlangsung dengan baik,” ucap Wawali Nayodo Koerniawan.

Pada kesempatan tersebut juga, Wawali Kotamobagu juga turut memberikan semangat kepada seluruh peserta seleksi agar mendapatkan hasil yang baik dan bisa lulus dalam ujian tersebut.

Dirinya pun mengingatkan agar semua peserta dapat meneliti dengan baik setiap soal yang akan dikerjakan.”Berusahalah dan jangan lupa berdoa, andalkan Tuhan dalam setiap pekerjaan dan aktivitas, termasuk, ketika memulai kegiatan CAT nanti,” kata Nayodo.

“Dari 148 Kuota yang dialokasikan, muda-mudahan dapat semua terpenuhi, saya juga berharap semua peserta pulang dengan membawa hasil yang memuaskan,” ucap Wawali menyemangati peserta.

Usai itu, Wawali Nayodo Koerniawan membuka dengan resmi kegiatan tersebut. “Dengan mengucap Bismillah hirrahmanirrohimm, ujian SKD – CAT CPNS Tahun 2019, saya buka dengan resmi,” ucap Wawali Kotamobagu.

Usaia membuka kegiatan tersebut, Wawali Nayodo Koerniawan di dampingi Sekda Sande Dodo, beserta Tim BKPP Kotamobagu, ikut menyaksikan perolehan nilai dari peserta CAT dalam sesi pertama.
Terinformasi kegiatan itu akan berlangsung selama dua hari.

Penulis : Abdi F Sutomo

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mom’s Bimo Kitchen Kotamobagu Produksi Roti Pizza 

Kotamobagu, TBnews – Berawal dari hobby membuat kue, ...