Home / Hukum & Kriminal / Diduga Lakukan Penipuan, Yuni Dilaporkan di Polresta Manado
Laporkan kasus dugaan penipuan yang diduga dilakukan Terlapor RYW. (Foto: Dokumentasi TRBM).

Diduga Lakukan Penipuan, Yuni Dilaporkan di Polresta Manado

Hukrim, TBnews – Karena tidak menepati janji untuk mengembalikan uang yang dipinjam, RYW alian Yuni dilaporkan ke Polresta Manado.

Kasus itu bermula saat Pelapor didatangi oleh perempuan Yuni pada tanggal 4 Desember 2019 silam, dengan bermaksud meminjam uang sebesar Rp 48 Juta, dan akan dikembalikan oleh Terlapor Yuni pada tanggal 17 Desember 2019 silam, namun sayangnya hingga memasuki bulan April 2020 uang tersebut belum dikembalikan oleh Terlapor, sehingga kasus ini dilaporkan kepada pihak Polresta Manado.

Menurut Korban yang juga Pelapor, Ia sudah beberapa kali menghubungi Terlapor, namun Yuni tetap menghindar dengan berbagai alasan, hingga akhirnya korban menempuh jalur hukum untuk melaporkan ke Polresta Manado.

“Terlapor terus janji-janji hingga tanggal sekian, namun hingga detik ini tidak juga menepati janjinya, bahkan saya sudah di blok dari pertemanan di sosial media facebook, karena menanyakaan uang tersebut,” kata Pelapor Yelly Putri Malli, Selasa (7/4/2020).

Kwitansi bukti peminjaman uang kepada Terlapor.

Sedangkan Terlapor Yuni ketika di konfirmasi melalui Suaminya DM yang juga ASN di Dewan Provinsi Sulut melalui sambungan telepon, meski dalam keadaan aktif namun tidak menerima panggilan masuk, dan hingga berita ini ditayangkan belum ada konfirmasi dari Terlapor.

Sementara itu Kasat Reskrim Polresta Manado, AKP Tommy Aruan SIK mengatakan, pihaknya telah menerim laporan tersebut dan sementara dalam proses penyelidikan.

“Kami menerima laporan mengenai penipuan peminjaman uang, dan kasusnya sedang dalam proses penyelidikan, nanti akan dikirim surat panggilan untuk pemeriksaan terduga tersangka,” jelas Kasat Reskrim Polresta Manado.

Penulis: Tim Redaksi

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pesan Ketua IAD Sulut di Penamatan 55 Anak TK Adhyaksa VII Manado

Manado, TBnews – Taman Kanak-kanak (TK) Adhyaksa VIII ...