Home / Bolmong / Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Bolmong Pastikan SE Bupati Ditindaklanjuti, AKDP Dilarang Lewat

Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Bolmong Pastikan SE Bupati Ditindaklanjuti, AKDP Dilarang Lewat

Bolmong,TBnews – Tim gugus tugas Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) bentukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow yang bertugas di batas Kabupaten Bolmong dan Kabupaten Minahasa Selatan, atau pintu masuk Bolmong di Desa Poigar, mulai Kamis 9/4 sore memastikan Surat Edaran (SE) yang dikeluarkan Bupati Bolaang Mongondow terkait pembatasan mobilisasi orang dan kendaraan tetap dilaksanakan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan, Sugih Arto Banteng saat dihubungi awak media. Menurutnya apa yang sudah di sampaikan Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow dalam Surat Edaran itu akan ditindaklanjuti “Kita ikut perintah Bupati, yang mana kendaraan AKDP tidak diizinkan lewat dan memang mereka sudah tidak lagi beroperasi, kalaupun ada tidak bisa lewat,”Kata Banteng.

Kelancaran Distribusi dan Ketersediaan Logistik pada Angkutan Barang di Indonesia-1

Selain itu terkait dengan kendaraan logistic bermuatan penumpang tetap akan dilakukan periksaan dan sesuai dengan SE Bupati “Semua kendaraan kita periksa, terutama yang akan masuk wilayah Bolmong. Apa lagi kendaraan logistic kami hentikan dan supirnya diukur suhu tubuh, kalau panas atau sakit kami arahkan ke Puskesmas atau langsung di Isolasi. jumlahnya juga hanya 3 orang tidak bisa lebih. Kita ikuti apa yang ada dalam SE Bupati,”Tegas Banteng.

Banteng juga mengungkapkan, pihaknya sejak jauh jauh hari sudah menyurat ke setiap P.O yang ada di Kotamobagu untuk melakukan protab Covid-19 “Untuk yang P.O sejak awal kita sudah sampaikan bahwa kalau bisa melayani penumpang hanya yang memang mendesak, dan jumlahnya juga hanya 3 orang. Kondisi ini berbeda dengan sebelumnya dimana mereka bisa memuat hingga 6 penumpang,”Pungkasnya.

Baca Juga ; Kelancaran Distribusi dan Ketersediaan Logistik pada Angkutan Barang di Indonesia-1

Sebelumnya Kapolres Bolaang Mongondow, AKBP Indra Pramana saat dihubungi sejumlah awak media melalui pesan WhatsApp menyampaikan penjelasan sedikit berbeda. Menurutnya tidak ada penutupan semuanya bisa lewat “Tidak Ada penutupan, semua Boleh lewat, hanya pengecekan suhu tubuh dan kesehatan orang yang lewat perbatasan,”Singkat Indra.

Terpisah Kepala Diskominfo, Parman Ginano selaku juru bicara Pemkab Bolmong mengatakan pihaknya berupaya melakukan pencegahan penularan Covid-19 di wilayah Bolaang Mongondow “Pemerintah sudah berupaya dalam pencegahan penularan Covid-19 di Bolaang Mongondow. Pemkab tidak menutup batas daerah hanya membatasi mobilisasi kendaraan dan orang sehingga ada poin “E”, edaran ini tidak bertentangan dengan surat menteri perhubungan tentang kelancaran arus logistic, tidak ada penutupan aktifitas ekonomi dan pembatasan gerak orang di dalam Bolaang Mongondow. Untuk pencegahan penyebaran Covid-19 ini perlu kerjasama semua stakeholders bukan semata pemda dan perlu dukungan semua pihak,”Terang Parman.

Penulis : Abdi F Sutomo

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sulut Bertambah 4 Pasien Sembuh, dan 15 Positif Covid-19

Manado, TBnews – Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 ...