Home / Kotamobagu / Pemkot Kotamobagu Rubah Jam Operasional Pasar, Supermarket Hingga UKM

Pemkot Kotamobagu Rubah Jam Operasional Pasar, Supermarket Hingga UKM

Kotamobagu,TBnews – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Kamis 9/4 mengelar rapat terbatas bersama sejumlah pedagang dan pemilik P.O di wilayah Kotamobagu.

Rapat dipimpin Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Kurniawan didampingi Sekretaris Kota, Sande Dodo, Koordinator Gugus Tugas Covid-19, Gunawan Damopolii, bersama sejumlah pimpinan SKPD.

Rapat ini terkait pemberlakuan jam operasional pasar, supermarket, pertokoan, hingga UKM. Menurut Nayodo pembatasan jam operasional ini untuk menghindari mobilisasi orang dan kendaraan “Pemberlakuan jam operasioanal untuk mengatur mobilisasi orang dan kendaraan. Aturan ini mulai berlaku Jumat 10/4 esok,”Kata Nayodo.

Selain itu Nayodo juga menyampaikan pihaknya akan mengatur waktu bongkar muat yang ada di pasar “Ini hanya pembatasan, sehingga bagi toko toko yang melakukan bongkar muat tetap diizinkan nanti akan diatur dan bisa langsung di koordinasikan dengan petugas yang ada di lapangan,”Sambungnya sembari berharap agar pedagang bisa mengikuti aturan yang baru ini “Tolong diikuti dulu aturan ini, 1 atau 2 hari lagi akan di evaluasi, Pemerintah tetap melihat perkembangan,”Harapnya.

Sementara salah satu pedagang sembako yang berjualan di Jln Bogani berharap agar ada kemudahan akses bagi kendaraanya untuk melakukan bongkar muat “Tadi saya sampaikan agar kami bisa melakukan bongkar muat di depan toko. Tadi juga langsung di tanggapi Wakil Walikota,”Kata Hendri runtu.

Perlu diketahui Pemerintah Kota Kotamobagu kembali melakukan penyusuai jam operasional 3 pasar dimulai jam 05.00 Wita hingga 13.00 Wita, Supermarket hingga Toko dimulai pukul 08.00 Wita hingga 16.00 Wita, sedangkan jam operasional UKM dan Pedagang Kuliner di mulai pukul 16.00 Wita sampai 21.00 Wita.

Penulis : Abdi F Sutomo

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kasus Curanmor Meningkat di Sulut, Timsus Maleo Gabungan Berhasil Tangkap Pelaku

Manado, TBnews – Tidak sampai sebulan, Timsus Maleo ...