Home / Lifestyle / Rektor Apresiasi Paskah Unsrat Manado 2020 Dalam Bentuk Diakonia

Rektor Apresiasi Paskah Unsrat Manado 2020 Dalam Bentuk Diakonia

Manado, TBnews – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Sulawesi Utara (Sulut) mengadakan Paskah, namun kali ini dilakukan dalam bentuk pemberian diakonia di tengah Pademi Covid-19.

Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA mengatakan, pandemi Covid 19 memberi pembelajaran bahwa Ibadah Paskah tidak harus mewah dalam bentuk selebrasi dan makan-makan, tetapi lebih substansial  Perayaan Paskah mewujudkan kasih terhadap sesama manusia yang butuh bantuan.

“Untuk itulah pemberian diakonia hari ini saya respek terhadap Panitia Paskah Unsrat tahun ini yang telah mempersiapkannya dengan dibantu CSR Bank BTN,” kata Rektor Kumaat, Rabu (22/4/2020).

Ketua Panitia Paskah Unsrat Dekan Fakultas Peternakan Dr Ir R Tulung, melaporkan bahwa diakonia diberikan kepada satpam, tenaga honorer, tenaga kebersihan dan sopir berjumlah 488 orang, mahasiswa penghuni rusunawa 61 orang, APD ke tenaga medis dan mahasiswa residen.

Ibadah Paskah dalam bentuk penyerahan diakonia pemberian safety glasses 400 buah, baju 145 buah, masker KN95 50 buah, dengan total biaya Rp125 juta,” ujar Tulung.

Acara ini turut dihadiri WR2 Dr Ronny Maramis MH, Dekan Fakultas Kedoktetan Dr dr Billy Kepel dan 5 orang panitia.

Penulis: Ishak Kusrant

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sambangi Polda Sulut, Sahli Kemenkopolhukam RI Bahas Kamtibmas dan Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Manado,TBbnews – Tim Kemenko Polhukam RI dipimpin Staf ...