Home / Kotamobagu / Tatong Siapkan 9 Miliar Bantuan Untuk Warga Terdampak Covid-19

Tatong Siapkan 9 Miliar Bantuan Untuk Warga Terdampak Covid-19

Kotamobagu,TBnews – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu rupanya telah menyiapkan bantuan anggaran bagi warga yang terdampak secara ekonomi akibat Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19. Anggaran sebesar Rp 9 Miliar akan diperuntukan bagi warga yang kehilangan pekerjaan dan pelaku UMKM.

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara didampingi Wakil Wali Kota, Nayodo Kurniawan serta Sekretaris Kota, Sande Dodo saat diwawancarai sejumlah awak media.

Menurutnya Rp 9 Miliar itu bersumber dari anggaran belanja tidak langsung yang nantinya akan diperuntukan bagi warga yang kehilangan pekerjaan dan pelaku usaha terdampak Covid-19 “Saat ini kami menyesuaikan dengan kebutuhan yang ada di lapangan. Intinya Pemerintah tidak diam, kami siap untuk membantu warga Kotamobagu,”Terang Tatong.

Adapun saat ini Tatong mengungkapkan pihaknya tengah menyiapkan penyaluran beras bagi warga yang kurang mampu “Kita selesaikan dulu penyaluran beras bagi warga yang kurang mampu. Saat ini ada sekitar 19 ribu jiwa warga Kotaobagu yang akan menerima bantuan beras ini, total yang kita salurkan 135 ton, dengan pembagian 4 kg perorang selama 17 hari,”Ujar Tatong.

Perlu diketahui sebelumnya Wali Kota Kotamobagu telah mengalokasi anggaran sekitar 15 Miliar yang diperuntukan untuk Alkes dan tenaga medis dalam penanganan Covid-19 di wilayah Kota Kotamobagu.

Penulis : Abdi F Sutomo

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kasus Curanmor Meningkat di Sulut, Timsus Maleo Gabungan Berhasil Tangkap Pelaku

Manado, TBnews – Tidak sampai sebulan, Timsus Maleo ...