Home / Ekonomi & Bisnis / Cara Anak Muda Ini Lawan Covid-19 Dengan Berbagi Sembako dan Makanan Siap Santap

Cara Anak Muda Ini Lawan Covid-19 Dengan Berbagi Sembako dan Makanan Siap Santap

Manado, TBnews – Dampak pandemi covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia dan Sulawesi Utara khususnya di kota Manado benar-benar memukul roda perekonomian warga.

Banyak warga Manado yang kesulitan mencari nafkah karena hanya bergantung dari pendapatan harian untuk menyambung hidup.Pembatasan sosial menyulitkan mereka untuk mendapatkan Rupiah.

Hal ini mengetuk rasa kemanusiaan Nazmi Lukman bersama 3 temannya, yaitu Yuli Pratiwi Muslimah, Farrah Umainah Sineke dan Fadly Karim untuk berbagi dengan sesama. Berbekal imbauan di media sosial, Nazmi bersama 3 rekannya menggalang donasi untuk warga yang terdampak bencana virus corona.

“Alhamdulillah, banyak warga yang merespon imbauan kami di media sosial. Dan mereka pun mengirimkan sedikit rejekinya,” ujar Nazmi, putri kedua dari Kompol Hi Lukman yang bertugas di Bidang TIK Polda Sulut ini, Sabtu (2/5/2020).

Nazmi bersama 3 rekannya kemudian mengelola donasi dari warga tersebut dan menyalurkan kembali kepada mereka yang benar-benar membutuhkan.

“Tahap pertama bantuan kami salurkan di sekitar Kilo 5 Lokasi TPA Sumompo. Kurang lebih 60 paket sembako kami salurkan disana. Sedangkan tahap kedua, bantuan kami salurkan berupa makanan siap santap bagi para tenaga medis sebagai garda terdepan menangani covid-19, Jumat kemarin,” ucap Nazmi, perempuan 27 tahun yang membuka usaha catering di Komo Luar Manado ini.

Ia pun mengatakan masih akan menyalurkan bantuan apabila donasi yang masuk sudah cukup.

“Nantinya kita akan melakukan survey, warga yang benar-benar membutuhkan. Terima kasih kami ucapkan kepada rekan-rekan, saudara-saudara yang telah memberikan donasinya untuk disalurkan kepada mereka yang membutuhkan, insha Allah mendapat balasan dari Allah SWT,” ucapnya.

Editor: Ishak Kusrant

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Simulasi Tanggap Bencana, Polda Sulut Siagakan Personel dan Peralatan

Manado,TBnews – Polda Sulawesi Utara menyiapkan sejumlah personel ...