Home / Kotamobagu / Nayodo Serahkan Simbolis Bantuan Sosial Tunai

Nayodo Serahkan Simbolis Bantuan Sosial Tunai

Kotamobagu,TBnews – Sebanyak 3699 warga Kota Kotamobagu masuk dalan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk tahap pertama. Penyaluran BST sendiri dimulai, Rabu 13/5 pagi di Kantor Pos Kotamobagu.

Penyerahan secara simbolis BST kepada KPM dilakukan Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Kurniawan dan didampingi Kepala Kantor Pos Kotamobagu, Abdul Hafid. Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Sekretaris Kota, Sande Dodo, Para Asisten dan Kepala Dinsos, Sarida Mokoginta.

Usai menyerahkan bantuan secara tunai, mantan Ketua KPUD Kotamobagu itu mengatakan hingga saat ini Pemerintah terus melakukan perbaikan data penerima bantuan “Semua data penerima bantuan baik PKH, BPNT dan lainnya dalam tahap perbaikan. Saat ini jumlah orang miskin di Kotamobagu 5,6 persen lebih rendah dari Sulut. Tapi yang terdatakan 15 persen, inilah yang dimaksud pembetulan data,”Ucap Nayodo.

Lebih lanjut ia menambahkan Pemerintah tetap melakukan pembetulan data miskin Kotamobagu “Soal ada penerima ganda, yang paling penting tersalur. Yang susahnya pada saat ada bantuan ini tiba tiba warga mengumumkan dia juga susah. Padahal secara ekonomi dia masih mampu. Tapi yakin Pemerintah tetap melakukan pembetulan data,”Pungkas Nayodo.

Terpisah Kepala Kantor Pos Kotamobagu menyampaikan penyaluran BST dilakukan secara bertahap “Waktu penyaluran sudah kami atur sehingga tidak ada penumpukan. Hari ini baru Kelurahan Mogolaing dan Gogagoman. Kamk targetkan sebelum Idul Fitri BST tahap pertama sudah tersalur semua,”Ungkap Hafid.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wakil Wali Kota Kotamobagu Wakil Wali Kota Buka Fesbudjaton ke XVII Indonesia Timur

TEROPONGBMR.COM – Festival Seni dan Budaya Jawa Tondano ...