Home / Bolmong / Kabar Gembira Bagi Pelajar Dan Mahasiswa, Yasti Janji Gratiskan Biaya Rapit Test

Kabar Gembira Bagi Pelajar Dan Mahasiswa, Yasti Janji Gratiskan Biaya Rapit Test

Bolmong,TBnews – Sejumlah daerah yang masih memberlakukan lockdown akibat penyebaran Covid-19 menerapkan protocol kesehatan yang extra ketat. Hal inipun berimbas pada warga luar yang hendak masuk atau melewati. Seperti yang diterapkan oleh Provinsi Gorontalo, setiap warga yang masuk ataupun sekedar lewat harus mengantongi surat keterangan sehat dan hasil uji sampel bebas Covid-19 atau Rapit Test.

Adanya syarat ini tentu menyulitkan warga yang ada di luar Provinsi Gorontalo untuk masuk. Apa lagi mereka yang menimba ilmu di sejumlah Universitas yang ada. Kesulitan ini pula diutarakan salah satu warga Desa Tanoyan Utara, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow, kepada Bupati Bolmong, Yasti S Mokoagow.

Menurut Yasti, ia menerima keluhan dari warga dimana anaknya yang masih menempuh pendidikan di luar Daerah belum bisa melanjutkan pendidikan. Pasalnya untuk kembali harus memiliki hasil Rapit Test “Saya tersentuh dengan apa yang disampaikan Ibu itu,”Ucap Yasti.

Untuk itu Yasti yang mulai mengawali agenda berkantor di setiap Desa dan Kelurahan menjanjikan Rapid Test gratis bagi pelajar yang hendak kembali study di luar daerah “Ada 5.000 alat rapid test. Sebelumnya rapid test diprioritaskan untuk tenaga medis dan kontak erat, tapi kini prioritasnya ditambah untuk pelajar,”Kata Yasti.

Yasti berjanji akan segera berkomunikasi dengan Kepala Dinas Kesehatan perihal rencana tersebut“Tapi hanya sekali saja, jangan bolak balik Rapit Test dan harus menyediakan KTP dan Kartu Pelajar,”Pungkasnya. (**)

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pj Bupati Bolmong Salurkan Paket Bantuan Nelayan Senilai 1,3 Miliar

TEROPONGBMR – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow kembali menyalurkan ...