Home / Kotamobagu / Kreativitas hasil Tangan Fitra Punya Nilai Jual

Kreativitas hasil Tangan Fitra Punya Nilai Jual

Kotamobagu TBnews – Berawal dari hobi Fitra Mokoginta pemuda asal Desa Bilalang I Kecamatan Kotamobagu Utara, menyulap kayu balok menjadi rak bunga yang bernilai ekonomi.

ia menceritakan awal dari ide membuat usaha rak bunga ini sejak Tahun 2019 akan tetapi Fitra mulai mencoba sejak awal Bulan April ” Saat memulai usaha ini awalnya saya membuat satu buah rak untuk digunakan di rumah, setelah diupload di media sosial, banyak yang minat dan orderan pun mulai ada,” ujar Fitra.

Usaha yang baru digeluti sudah 2 Bulan ini, menurut Fitra, ini sangat menguntungkan. ” Sehari saya pernah membuat 5-6 pesanan rak bunga yang terbuat dari kayu, rak bunga itu bisa menampung empat pot bunga, dan bisa diletakkan dalam rumah sebagai hiasan,” ujarnya.

Menurutnya, untuk harga bervariasi mulai dari harga Rp200 ribu sampai Rp400 ribu.”Untuk ukuran, model dan warna bisa mengikuti keinginan dari pembeli, kalau menggunakan kayu kualitas bagus, atau besi memakan banyak material dan cat maka harganya sedikit mahal,” terangnya.

Fitra juga mengakui bahwa dia kebanjiran orderan, baik dari daerah kotamobagu, bahkan sampai ke Kabupaten Bolmong,Boltim,dan Bolmut.

Fitra juga menerima pemesanan melalui via telepon atau WhatsApp di nomor 0815 4301 4872 bisa juga langsung ke alamat saya di Desa Bilalang 1, Kecamatan Kotamobagu Utara (Lorong SDN 4 Bilalang).

Penulis : Miranty Manangin

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mom’s Bimo Kitchen Kotamobagu Produksi Roti Pizza 

Kotamobagu, TBnews – Berawal dari hobby membuat kue, ...