Home / Ekonomi & Bisnis / Oknum Colektor Finance di Manado Wens Ditangkap Timsus Maleo

Oknum Colektor Finance di Manado Wens Ditangkap Timsus Maleo

Manado, TBnews – Salah satu oknum Colektor Finance yang berada di Bilangan jalan Bethesda Manado WW alias Wens (30 tahun) ditangkap Timsus Maleo, karena diduga melakukan penarikan paksa kendaraan Roda 4 dari konsumen, dengan modus penipuan dan berkerjasama dengan salah satu penjual mobil.

Kasus ini berhasil diungkap Timsus Maleo berkat laporan korban ke Timsus Maleo serta postingan di media sosial.

Wadantim Maleo AKP Frelly Sumampow SE menjelaskan, awalnya korban membeli mobil dari ST alias Sten yang merupakan kawan dari Wens, kemudian keduanya menyusun rencana agar mobil bisa kembali kepada Sten.

Setelah Sten dan Wens berhasil terhubung dengan korban, Wens kemudian berpura-pura membeli kendaraan yang akan dijual oleh korban yaitu satu unit motor, namun saat korban menurunkan motor dari atas mobil, Wens kemudian mengambil paksa kunci mobil itu dan membawa pergi kendaraan dengan alasan, mobil yang dibeli adalah mobil bodong dan curian lagi dicari oleh polisi, sedangkan korban ditinggal di pinggir jalan. Setelah mobil berada di tangan Wens, mobil kemudian dikembalikan Sten selaku penjual mobil.

“Jadi keduanya bersekokol dan telah bekerja sama, sehingga kami mengamankan Wens dan Sten,” ujar Wadamtim AKP Frelly Sumampow, Senin (29/6/2020).

Mobil milik korban yang diambil paksa oleh Tersangka Wens.

Mantan Kasatres Narkoba Polres Bitung ini mengungkapkan, penangkapan Wens Dipimpin oleh Kanit 3 Timsus Maleo Aiptu Vary Kowaas.

“Kini Wens sudah ditetapkan sebagai Tersangka dan ditahan di Rutan Polda Sulut bersama Sten yang juga kawan dari Wens,” ungkap Frelly Sumampow.

Wadamtim Maleo menghimbau agar masyarakat yang dirugikan seperti kasus ini bisa melaporkan ke Markas Maleo disertai tanda terima laporan, karena kasus seperti ini sudah menjadi atensi dan perintah bapak Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa, apa lagi disituasi Pandemi Covid-19.

Editor : Ishak Kusrant

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Raih WTP, Kapolri Tetap Tindaklanjuti Rekomendasi BPK

Jakarta, TBnews – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah ...