Home / Advertorial / Yasti Tuntaskan Distribusi Bantuan Pangan Dan Sembako Tahap II di 15 Kecamatan se Bolmong

Yasti Tuntaskan Distribusi Bantuan Pangan Dan Sembako Tahap II di 15 Kecamatan se Bolmong

Bolmong,TBnews – Sejak pecan lalu Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow mengawal pendistribusian bantuan pangan dan sembako di 15 Kecamatan se Kabupaten Bolaang Mongondow. Hal ini dilakukan orang nomor satu di Pemkab Bolmong itu untuk memastikan bantuan yang diberikan Pemerintah terdistribusi dengan baik dan diterima oleh masyarakat yang terdampak Covid-19.

Selasa 9/6 siang tadi, Yasti mengakhiri pendisitribusian bantuan pangan dan sembako di Kecamatan Lolayan. Total hari ini Yasti mengunjungi Empat Kecamatan sekaligus diantaranya Kecamatan Passi Barat, Bilalang, Passi Timur dan Kecamatan Lolayan.

Selain memastikan bantuan diterima langsung warga yang terdampak Covid-19, Yasti juga rutin mensosialisasikan cara pencegahan Covid-19 dengan menerapkan protocol kesehatan “Baik Pemerintah pusat, Provinsi dan Daerah sudah menyampaikan cara menangani virus Corona ini. virus ini hingga saat ini belum ada obatnya, apa lagi anti virusnya. Sehingga masyarakat diminta untuk menerapkan kebersihan diri, dengan mencuci tangan, dan mengunakan masker saat keluar rumah,”Ucap Yasti.

Pihaknya pun tidak hanya meminta warga mengunakan masker, namun Pemkab Bolmong telah menyiapkan masker yang langsung diserahkan ke Puskesmas di setiap Kecamatan “Pemerintah tidak hanya meminta masyarakat mengunakan masker tapi sudah disiapkan sebanyak 325 ribu masker. Setiap masyarakat mendapatkan 2 masker,”Beber Yasti.

Tidak hanya itu Pemkab Bolmong juga dalam waktu dekat Kata Yasti akan segera membangikan bantuan bibit padi dan sayur “Selain menjaga kesehatan warga juga akan diberikan bantuan bibit sayur dan padi. Sebelumnya sudah dibagikan bibit jagung, tapi ini harus ada kelompok dan tentunya ada lahan. Sehingga selain mendapatkan pangan dan sembako warga diajak berkebun. Nantinya saat Desember masyarakat tetap sehat kuat lawan Covid-19,”Ucap Yasti.

Lebih lanjut iapun berjanji dalam waktu dekat bantuan untuk tahap tiga atau bulan Juni akan di salurkan “Kita akan bertemu lagi diakhir bulan untuk pembagian bantuan tahap tiga. Pemkab Bolmong sudah menyediakan anggaran sampai Sembilan bulan, dan ini hanya dilakukan Pemkab Bolmong. Saya tidak ingin ada masyarakat saya yang kelaparan,”Pungkas Yasti.

Sebelumnya Yasti sudah membagikan secara simbolis bantuan di Enam Kecamatan di Dumoga Raya, 5 Kecamatan di Jalur Pantai Utara, dan Empat Kecamatan lainya yaitu Kecamatan Passi Barat, Bilalang, Passi Timur dan Lolayan. Selain membagikan secara simbolis bantuan pangan, Yasti juga menyerahkan bantuan usaha bagi UKM. Bantuan usaha ini berupa mesin jahit beserta perlengkap yang dapat dibuat menjadi masker serta Alat Pelindung Diri. (Advetorial)

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sudah Ada Perda, Balai PKB Bolmong Mulai Layani Uji Kendaraan

Bolmong,TBnews – Balai Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) milik ...