Home / Bolmong / Rapit Test Gratis di RSUD Datoe Binangkang Bagi Mahasiswa Asal Bolmong

Rapit Test Gratis di RSUD Datoe Binangkang Bagi Mahasiswa Asal Bolmong

Bolmong,TBnews – Beberapa waktu lalu Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow menyampaikan akan mengratiskan biaya rapit test bagi mahasiswa Bolmong yang hendak kembali ke Kampus asalnya.

Pernyataan itu ia sampaikan setelah mendengarkan keluhan dari warga di Kecamatan Lolayan saat menjalankan agenda berkantor di setiap Desa.

Tak menunggu lama ucapa Yasti tersebut bisa langsung dirasakan mahasiswa asal Bolmong. Menurut Direktur RSUD Datoe Binangkan, dr Debby Kalo hingga saat ini sudah ada 3 mahasiswa yang mendapatkan rapit test secara gratis.

“Program ini hanya berlaku bagi mahasiswa yang hendak kembali ke kampusnya setelah di liburkan akibat pandemic. Karena memang ada aturan yang mengharuskan pelaku perjalanan ini mengantongi rapit test. Awalnya memang rapit tes gratis ini hanya berlaku bagi mereka yang terduga ada kontak atau yang memiliki gejala Covid-19,”Kata Debby, sembari menambahkan mahasiswa yang hendak melakukan rapit test cukup membawa identitas diri “Cukup melampirkan KTP atau Kartu Keluarga dan Kartu Mahasiswa,”Sambungnya.

Adapun bagi siswa yang baru mendaftar masuk ke Universitas atau Perguruan Tinggi belum masuk dalam program ini “Nah untuk yang baru calon atau baru mendaftar di Universitas atau Perguruan Tinggi belum masuk dalam program ini. Dan program ini hanya berlaku sekali bagi mahasiswa, jadi kalau yang bersangkutan sudah pernah rapit test gratis kemudian kembali lagi ke Bolmong dan balik lagi sudah tidak bisa ikut rapit test gratis,”Terangnya.

Sekedar informasi kebijakan mengratiskan rapit test gratis yang diputuskan Bupati Bolmong, Yasti S Mokoagow setelah mendengar keluhan seorang Ibu di Desa Tanoyan Utara. Ia menyampaikan bahwa anaknya yang menempu pendidikan di luar Daerah belum bisa kembali. Hal itu dikarenakan untuk kembali harus mengantongi hasil pemeriksaan rapit test.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pj Bupati Bolmong Salurkan Paket Bantuan Nelayan Senilai 1,3 Miliar

TEROPONGBMR – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow kembali menyalurkan ...