Home / Kotamobagu / Rumah Penerima Bantuan PKH di Kotamobagu Dilabeli

Rumah Penerima Bantuan PKH di Kotamobagu Dilabeli

Kotamobagu, TBnews – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Sosial (Dinsos) melakukan labelisasi rumah para penerima Program Keluarga Harapan (PKH), yang merupakan Bantuan Pangan dan Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT).

Sekretaris Dinsos Roy Paputungan menjelaskan, sesuai arahan dari Kementrian Sosial (Kemensos) RI dan Pemkot mengenai transparansi penerima bantuan sosial maka pemberian label penerima bantuan PKH dan BNPT dilakukan.

“Pelabelan yang dilakukan agar masyarakat mengetahui penerima bantuan, dan bisa menilai masyarakat yang rumahnya layak menerima bantuan,” terang Roy saat di konfirmasi via telepon, Selasa, (7/7/2020).

Sementara itu, Lurah Kelurahan Gogagoman, Hendra Manoppo mengatakan, menindaklanjuti Surat edaran dari Pemkot dengan Nomor 003/Setda-KK/495/VII/2020. Pemerintah Kelurahan Gogagoman, langsung melaksanakan pelabelan. Dikatakannya, kegiatan pelabelan rumah KPM ini sudah mulai dilakukan pihaknya di Kelurahan Gogagoman

“Penempelan stiker seluruh rumah penerima bantuan di Kelurahan Gogagoman sudah dimulai sejak senin kemarin hingga hari ini, yang sudah dipasang label sudah sekitar 100 rumah,” Selasa (7/7/2020).

Hendra juga menjelaskan, tujuan dari labelisasi rumah warga penerima bantuan sosial sebagai bentuk pengawasan. “Ini sebagai bentuk penyadaran kepada penerima bantuan yang sudah masuk kategori sejahtera agar mau melaporkan diri agar diganti dari kepesertaan,” katanya.

Penulis : Miranty Manangin

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wakil Wali Kota Kotamobagu Wakil Wali Kota Buka Fesbudjaton ke XVII Indonesia Timur

TEROPONGBMR.COM – Festival Seni dan Budaya Jawa Tondano ...