Home / Bolmong / Bantuan Pemkab Bolmong Berkurang di Tahap IV

Bantuan Pemkab Bolmong Berkurang di Tahap IV

Bolmong,TBnews – Adanya perubahan nominal bantuan yang disalurkan Pemerintah Pusat bagi warga yang terdampak Covid-19, turut berdampak bagi nominal bantuan yang akan disalurkan oleh Pemkab Bolmong pada tahap IV.

Adanya penyesuaian besaran bantuan terdapat pada jumlah beras yang akan disalurkan Pemkab Bolmong. Jika sebelumnya Pemkab Bolmong menyalurkan 36 Kg per Kepala Keluarga (KK), dengan adanya penyesuaian bantuan setiap KK yang terdampak Covid-19 meneri 18 Kg.

Berkurangnya nominal bantuan dibenarkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Bolmong, I Nyoman Sukra “Kita menyesuaikan dengan bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat, seperti BLT dan BST. Nah, di tahap empat nominal jumlahnya berubah dari Rp600.000 ke Rp300.000. Sehingga, jumlah beras yang diterima pun kita sesuaikan. Tetapi, kita menambah jumlah penerimanya sebanyak 800 KK,”Kata Sukra.

Sukra menambahkan, saat ini pihaknya telah merampungkan jumlah penerima. Selanjutnya, tinggal menunggu selesainya proses pengadaan beras dan sejumlah bantuan sosial lainnya.
“Kalau proses pengadaannya selesai, kita langsung akan menyalurkannya. Kita upayakan dalam minggu depan,”Terangnya.

Dengan penyesuaian tersebut, maka berdampak juga pada anggaran yang difokuskan untuk bantuan pangan. Oleh karena itu, Pemkab Bolmong berinisiatif untuk menambah jumlah penerima. Hal ini juga dibenarkan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Bolmong, Abdul Haris Bambela “Ada 800 KK tambahan usulan desa-desa. Penambahan 800 KK ini adalah masyarakat tidak mampu yang blum terakomodir sama skali bantuan. Nantinya, mereka akan diakomodir mulai dari penyaluran tahap empat hingga bulan Desember nanti,” ungkap Bambela.

Sekedar informasih dengan ditambahnya penerima bantuan dari Pemkab Bolmong, total penerima bantuan terdampak Covid-19 mencapai 9170 KK. (**)

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkab Bolmong Tunda Pemilihan BPD di 200 Desa

Bolmong,TBnews – Menindaklanjuti surat dari Kementerian Dalam Negeri ...