Home / Ekonomi & Bisnis / Kapolda Irjen Royke Lumowa Letakan Batu Pertama Pembangunan Ruang Belajar SPN dan Mako Brimob

Kapolda Irjen Royke Lumowa Letakan Batu Pertama Pembangunan Ruang Belajar SPN dan Mako Brimob

Manado, TBnews – Polda Sulawesi Utara mendapat hibah pembangunan fasilitas kantor dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), yaitu pembangunan ruang kelas untuk SPN Polda Sulut dan fasilitas Kantor di Mako Brimob Paniki Manado.

Proses pembangunan diawali dengan peletakan batu pertama oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa di 2 lokasi yakni di SPN Karombasan dan Mako Brimob Sulut, Kamis (13/8/2020).

“Ini anggaran spektakuler, murni bantuan Pak Menteri PUPR. Beliau sangat konsen terhadap pendidikan Polri termasuk pelayanan Polri. Saya berterima kasih kepada Pak Menteri PUPR, beliau terkesan sekali dengan Sulawesi Utara,” ujar Kapolda.

Kapolda juga menyatakan bangga, di masa akhir pengabdiannya di tanah leluhurnya Sulawesi Utara sebagai anggota Polri, bisa memberikan yang terbaik.

“Saya membangun mental anggota saya untuk berbuat yang terbaik kepada masyarakat termasuk bangunan fisik sebagai bentuk pelayanan Polri,” kata mantan Kakorlantas Polri itu.

Kapolda Lumowa berharap 2 bangunan monumental, bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. SPN bisa melahirkan polisi-polisi terbaik di Sulut, dimana para siswanya bisa mengikuti proses belajar di SPN dengan fasilitas yang baik, begitu halnya dengan Brimob mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat sewaktu-waktu bila dibutuhkan.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Utara Rus’an Muhammad Nur, melakukan peletakan batu pembangunan Mako Brimob. (Foto: Ishak).

Sementara itu Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Utara Rus’an Muhammad Nur Taib mengatakan, pembangunan ini akan dimulai berjalan sejak peletakan batu pertama hingga akhir tahun 2020, kemudian akan dilanjutkan hingga tahun 2021, dimana anggarannya semua menggunakan APBN bantuan dari Kementrian PUPR.

“Pembangunan kedua gedung ini semua berawal dari ide bapak Kapolda Irjen Royke Lumowa, karena itu kami bangga dan bersyukur proyek ini bisa direalisasikan, sehingga hari ini bisa dimulai peletakkan batu pertama. Kita berharap tidak ada kendala di tengah pandemi Covid-19, agar pembangunan ini bisa tepat waktu,” tandasnya.

Pembangunan fasilitas ruang kelas di SPN Polda Sulut berbandrol proyek sebesar Rp. 35 Miliar, dengan rencana pembangunan 20 ruang kelas kecil, 4 ruang kelas sedang, dan 1 aula.

Sedangkan Mako Brimob Polda Sulut berbandrol Rp. 15 Miliar dibangun 3 lantai, ada aula, gudang losgistik dan fasilitas kantor. Kedua bangunan ini rencananya akan dikerjakan selama 10 bulan.

Turut hadir dalam kegiatan peletakan batu pertama, sejumlah PJU Polda Sulut, dan pejabat di Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Utara.

Editor : Ishak Kusrant

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ditlantas Polda Sulut Raih Peringkat ke 2 Lomba Pelayanan Regident

Manado, TBnews – Prestasi membanggakan diraih jajaran Ditlantas ...