Home / Hukum & Kriminal / Sejumlah Lomba Warnai HUT RI Keluarga Besar Lanud Sam Ratulangi

Sejumlah Lomba Warnai HUT RI Keluarga Besar Lanud Sam Ratulangi

Manado, TBnews – Keluarga Besar Lanud Sam Ratulangi merayakan secara antusias Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020 dengan berbagai macam perlombaan tradisional di Lapangan Dirgantara Lanud Sam Ratulangi, Manado, Rabu (5/8/2020).

Kegiatan meriah ini diikuti oleh sebagian besar anak-anak anggota TNI Angkatan Udara di Lanud Sam Ratulangi Manado. Sedangkan orangtuanya mengikuti kegiatan olahraga voli campuran antara Ibu-ibu PIA Ardhya Garini dan prajurit TNI AU.

Kepala Dinas Operasi Lanud Sam Ratulangi Letkol Lek Marshal Lasut, dalam arahannya saat apel pagi, mengatakan, bahwa tujuan utama diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan rasa senasib, sepenanggungan diantara keluarga besar Lanud Sam Ratulangi.

Mengutamakan kebersamaan dan kekeluargaan, menghadapi tantangan Pandemi Covid-19 yang mengubah tatanan kehidupan masyarakat dunia.

Selanjutnya, Kadisops yang saat ini sedang menantikan buah-cinta kasihnya dengan isteri tercinta Lizzie Marshal Lasut, menyatakan kembali bahwa keluarga adalah unit terkecil didalam Negara Indonesia, sehingga harus kuat menghadapi tantangan Pandemi saat ini.

“Kegiatan ini akan kembali mengasah kekuatan kita dalam berjuag bersama mengatasi tantangan pandemi Covid-19. Kita tetap mengutamakan peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19”, tandasnya.

Pada kesempatan itu disosialisasikan pula Surat Telegram Panglima TNI Nomor 687 tahun 2020 tentang penekanan untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Khususnya penggunaan masker di tempat keramaian dan ruang publik, mencuci tangan dan jaga jarak.

Dalam sosialisasi ini Letkol Lek Marshal Lasut memotivasi anggota untuk lebih optimal dalam pelaksanaan tugas sebab tugas adalah kehormatan.

“Lebih memperhatikan keamanan diri prajurit, keluarga, dan masyarakat untuk mencegah penyebarannya dan menjadi tauladan bagi masyarakat”, ujarnya dihadapan seluruh anggota Lanud Sam Ratulangi.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 9 Daerah II Lanud Sam Ratulangi Manado. Ibu Lidya Abram Tumanduk. Beserta seluruh Pengurus PIA AG Cabang 9 Daerah II Lanud Sam Ratulangi.

Editor : Ishak Kusrant

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kapolda Sulut : Protokol Kesehatan Ketat Wajib Dilakukan Dalam Pilkada

Manado.TBnews – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara ...