Home / Mancanegara / 81 TKA Asal China Tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado

81 TKA Asal China Tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado

Manado, TBnews – Sebanyak 81 tenaga kerja asing (TKA) asal China tiba di Bandara Internasional Sam Ratulangi, Manado, Sabtu (26/9/2020) pukul 13.05 WITA. WNA asal China tiba menggunakan maskapai Citilink dengan nomor Registrasi QG8334 dengan rute Morowali – Manado.

Informasi yang dirangkum TeropongBMR.com, kedatangan 81 WNA asal China ini di Manado, dalam rangka transit setelah bekerja di PT. Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) di Kelurahan Fatufia Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah.

Sebelum menuju hotel, 81 orang TKA asal China Unboarding dan dilaksanakan pengecekan suhu tubuh oleh PKSE KKP Klas II Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado. kemudian TKA diarahkan menuju kendaraan Bus yang disediakan oleh pihak Lion Air.

General Manager PT Angkasa Pura 1 Sam Ratulangi Minggus Gandeguai ketika di konfirmasi membenarkan kedatangan 81 TKA asal China itu.

Dokumen WNA Asal China yang tiba di Manado Foto : Istimewa

Menurut Minggus kedatangan mereka di Manado dalam rangka transit dan nanti pada hari Rabu 30 September 2020 mereka akan kembali ke China.

“Sebanyak 81 TKA asal China tersebut hanya sementara di Manado dan akan kembali ke China Rabu mendatang. Sedangkan untuk dokumen kesehatan Rapid Test diperiksa oleh pihak KKP Kelas II A Bandara Sam Ratulangi Manado,” ungkapnya.

Sementara itu puluhan TKA asal China ini akan menginap di hotel Lion sambil menunggu konfirmasi keberangkan ke negara China.

Turut hadir dalam kedatangan WNA asal China :

1. Minggus Gandeguai (General Manajer Angkasa Pura I Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado).

2. Andrias Feryanto (General Manajer Angkasa Pura Hotel).

3. Ipda Eko Ferianto (Kapolsek Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado).

4. dr. Noula Tineke Rembe (Kepala Seksi PKSE KKP Klas II Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado).

5. Yusman (senior Manajer Operasi).

Editor : Ishak Kusrant

Bagikan Berita ini