Home / Bolmong / Besok Yasti Serahkan Bantuan Tahap Empat Warga Terdampak Covid-19
Foto Bupati Bolmong, Yasti S Mokoagow Menyerahkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Covid-19 Beberapa Waktu Lalu

Besok Yasti Serahkan Bantuan Tahap Empat Warga Terdampak Covid-19

Bolmong,TBnews – Setelah menunggu rampungnya salah satu bahan bantuan sembako yang akan diserahkan kepada warga Kabupaten Bolaang Mongondow terdampak Covid-19, Senin 28/9 esok dijadwalkan Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow akan menyerahkan bantuan tahap empat.

Adapun Kecamatan yang akan kunjungi terlebih dahulu orang nomor satu di Kabupaten Bolmong yakni Kecamatan Passi Barat, tepatnya di Desa Lobong dan Kecamatan Bolaang, Desa Bangomolunow, Minggu 27/9.

“Dijadwalkan besok itu Bupati akan menyerahkan langsung bantuan kepada perwakilan warga yang ada di Dua Kecamatan, Passi Barat dan Bolaang. Bantuan ini untuk tahap empat berupa beras dan sembako,” kata Ebby Suangi, Kasubag Humas, sembari menambahkan penyerahan bantuan tersebut tetap mengikuti protocol kesehatan “Tetap berlaku protocol kesehatan. Semua wajib mengunakan masker dan mencuci tangan serta jaga jarak,” tegasnya.

Terpisah Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) I Nyoman Sukra mengatakan total penerima bantuan baik dari APBD dan APBN yang di top up Pemkab Bolmong sebanyak 19.373 Kepala Keluarga “Untuk yang dibiaya dari APBD sebanyak 9.170 KK namun ada juga yang di top up seperti penerima BST dan penerima bantuan dari Kementerian kelautan, sehinga total yang menerima bantuan 19.373 KK,” tambahnya.

Terpisah Kepala Dinas Sosial melalui Kepala Seksi Perlindungan social dan Korban Bencana, Hendri Daun mengatakan, bantuan sembako dari Dinas Sosial sedang dalam tahap pendistribusian di tingkat Kecamatan “Esok itu sudah mulai penyalurannya. Tinggal ada beberap Kecamatan dalam proses, kami akan pacu besok sudah selesai. Untuk tahap empat ini ada penambahan jumlah penerima sebanyak 800 KK, sehingga yang akan menerima paket full dari Dinsos sebanyak 5.048 Kepala Keluarga. Paket full ini sudah ada beras 18 Kg, Minyak Goreng 2 Liter, Gula Pasir 4 Kg, dan Ikan 8 kaleng,” pungkasnya.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Pemkab Bolmong Gelar FGD KLHS

Bolmong,TBnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang saat ini ...