Home / Advertorial / Gelar Pertemuan Bersama Danrem 131/ST, Yasti Serahkan Dokumen Lahan Pembangunan Korem di Bolmong

Gelar Pertemuan Bersama Danrem 131/ST, Yasti Serahkan Dokumen Lahan Pembangunan Korem di Bolmong

Bolmong,TBnews – Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow, Rabu 16/9 pagi tadi mengelar pertemuan bersama Komandan Korem 131/ST, Brigjen TNI Prince Meyer Putong di Lobi Kantor Bupati, Desa Lalow, Kecamatan Lolak.

Pertemuan tersebut dilaksanakan dalam rangka penyerahan dokumen lahan pembangunan kantor Korem di Kabupaten Bolaang Mongondow. Yasti dalam kesempatan tersebut didampingi Sekretaris Daerah, Tahlis Gallang, Assiten I  Bidang Pemerintahan, Deker Rompas, sejumlah pimpinan SKPD. Hadir juga mendampingi Danrem 131/ST, Dandim 1303 Bolmong, dan sejumlah jajaran Kodim Bolaang Mongondow.

Brigjen TNI Prince Meyer Putong dalam penyampaianya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bolaang Mongondow yang sudah menyerahan lahan untuk pembangunan kantor Korem di Kabupaten Bolaang Mongondow “Sangat berterima kasih kepada Bupati Bolmong yang mana telah memberikan lahan kepada Angkatan Darat, untuk lahan pembangunan Korem seluas 30 hektar, dan juga lahan pembangunan kodim. Karena memang disini belum ada kodimnya. Sehingga kedepan mudah mudahan segera terealisasi. Kita harapkan bisa bersinergi membangun wilayah ini,” kata Meyer.

Terpisah Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow, mengatakan pihaknya membutuhkan sinergitas dengan Angkatan Darat dan Kepolisian “Kalau Korem itu dibangun di tanah Mongondow ini sinergi kita akan lebih kuat lagim, lebih baik lagi. karena kita tau bersama bicara  teritorial jagonya TNI Angkatan Darat. Oleh sebab itu tanpa di minta oleh Danrem kita sudah menyiapkan lahan untuk Korem,” ucap Yasti.

Usai mengelar penyerahan dokumen lahan pembangunan Korem di Kabupaten Bolmong bersama Danrem 131/ST, Bupati Bolaang Mongondow melanjutkan kegiatan menerima bantuan CSR berupa Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari PT BNI 46 Cabang Kota Kotamobagu. Penyerahan Damkar tersebut dilakukan head of region Kanwil BNI 46 Manado, Koko Prawira Butarbutar kepada Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow.

Dalam kesempatan tersebut Yasti menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan mobil Damkar tersebut “Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow menyambut baik sekaligus memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan. Sebagai wujud kepedulian dan tanggungjawab PT BNI 46 kepada Pemerintah dan masyarakat Bolaang Mongondow,” ucap Yasti.

Usai mengelar kegiatan serah terima mobil Damkar, orang nomor satu di Pemkab Bolmong itu melanjutkan kegiatan bersama TP PKK Kabupaten Bolmong bersama sejumlah Organisasi Keperempuanan diantaranya Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bolaang Mongondow, Persit Kodim 1303 Bolmong, Bhayangkari Polres Bolmong, dan Ikatan Istri Anggota DPRD Bolmong dalam kegiatan Gebrak Masker (Gerakan Bersama Pakai Masker) tahun 2020.

Menurut Yasti kegiatan tersebut sesuai dengan perintah Presiden RI melalui Kementerian Dalam Negeri kepada TP PKK dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Gebrak masker tahun 2020 ini diamahkan oleh Presiden Republik Indonesia kepada Tim Penggerak PKK, karena TP PKK diyakini mempunyai peranan penting melalui jejaringnya hingga di tingkat desa, serta sangat berpotensi untuk menjadi penggerak roda pembangunan, pendidikan, kesehatan dan bidang penting lainnya. Untuk itu, perlu saya sampaikan bahwa memakai masker ini merupakan suatu kebiasaan baru, sehingga banyak orang merasa tidak nyaman apabila memakai masker terlebih lagi saat sedang beraktifitas, namun kita semua harus menyadari bahwa kegunaan masker adalah melindungi kita dari penularan covid-19.” terang Yasti. (Advetorial)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

DPRD Kotamobagu Gelar Paripurna Tingkat I Kebijakan Umum Perubahan APBD PPAS Sementara Tahun 2020

Kotamobagu ,TBnews – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) ...