Home / Bolmong / Perangi Narkoba di Bolmong, BNNK Gandeng Pemkab Bolmong

Perangi Narkoba di Bolmong, BNNK Gandeng Pemkab Bolmong

Bolmong,TBnews – Penyebaran Narkotika hingga saat ini terus memberikan ancaman yang nyata bagi generasi penerus hingga ke pelosok daerah di Indonesia. Pemerintah pusat melalui Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bolaang Mongondow (Bolmong) mengandeng dua Pemerintah daerah yakni Pemerintah Daerah Bolmong dan Kota Kotamobagu (KK), guna membahas strategi memerangi peredaran Narkoba dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Pendidikan Wilayah Kabupaten Bolmong dan Kota Kotamobagu.

Kegiatan tersebut di buka oleh Kepala BNNK Bolmong, AKBP Juli Setiawan, Bimtek pada Kamis, 24 September 2020 di Hotel Sutan Raja Kota Kotamobagu. Menurut Setiawan dukungan dari stakeheldor dalam memerangi Narkoba sangat dibutuhkan pihaknya terlebih dalam pengiriman perwakilan dalam P4GN.

“Dan juga menunjukkan bahwa stakeholder peduli dan berkomitmen untuk mendorong Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dengan mengirim utusan/ perwakilan yang akan di kukuhkan menjadi penggiat anti Narkoba di lingkungannya,” ucap Juli.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bolmong, Parman Ginano, selaku pemateri menyampaikan pihaknya akan berperan dalam strategi komunikasi dan advokasi kebijakan publik dalam upaya mendukung P4GN.

“Strategi komunikasi diantaranya adalah upaya untuk memberikan informasi kepada public akan bahaya Narkoba dengan efektif. Baik secara persuasive, informative atau koersif,” kata Parman.

Sekedar informasi, kegiatan yang diinisiasi oleh Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Bolmong tetap menerapkan protap pencegahan Covid-19. Kegiatan inipun ditutup dengan pembacaan ikrar anti Narkoba sekaligus penyerahan Sertifikat dan pemasangan PIN penggiat anti Narkoba. (**)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Pemkab Bolmong Gelar FGD KLHS

Bolmong,TBnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang saat ini ...