Home / Politik / Suparno dan Amalia Berpeluang Gantikan Saafa di DPRD Kota Manado

Suparno dan Amalia Berpeluang Gantikan Saafa di DPRD Kota Manado

Manado, TBnews – DPD PKS kota Manado menyiapkan calon pengganti Syarifudin Saafa untuk duduk sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Manado dalam proses pengganti antar waktu (PAW).

Ketua DPD PKS kota Manado Abdul Hasan Safii mengatakan, hingga kini pihaknya masih menunggu keputusan DPD untuk mengganti Saafa yang telah maju sebagai Calon Wakil Wali kota di Pilkada Manado.

Namun Ketua DPD PKS ini memberikan isyarat bahwa calon pengganti Saafa bisa Haji Suparno Putra yang berada di nomor urut 2 meski suara terbanyak dipegang oleh Nur Amalia.

“Jadi tidak serta merta nomor urut dua yang otomatis meski memiliki suara terbanyak karena dengan beberapa pertimbangan dan catatan dari Partai, bisa Haji Suparno dan seterusnya,” tegas Syafii Jumat (11/9/2020).

Syafii menuturkan, yang penting DPD PKS tidak ada kendala untuk pengganti Saafa di DPRD kota Manado semuanya aman dan Clear di DPD.

Sementara itu Nur Amalia kepada TeropongBMR.com mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum pernah diundang secara resmi oleh partai dalam hal ini DPD PKS untuk membicarakan PAW pengganti Saafa di DPRD kota Manado.

Amalia mengatakan, yang diketahui penetapan pembahasan PAW nanti akan dilakukan oleh DPD PKS setelah ada penetapan Calon Wali kota dan Wakil Wali kota Manado yaitu 5 hari setelah penetapan, baru dikeluarkan surat pengunduran diri kemudian PKS menetapkan pengganti Saafa di Legislator Manado.

“Memang saya sudah tahu nama saya berada di urutan kedua suara terbanyak, namun DPD belum menetapkan hal itu,” kata Amalia.

Sedangkan menyangkut surat pengunduran dirinya kepada DPD PKS yang pernah dimasukkan hal itu menurutnya tidak pernah dibahas oleh DPD PKS sehingga hingga saat ini Amalia masih tetap menjadi pengurus Partai, karena proses pembahasan pengunduran diri tidak pernah ditanggapi oleh DPD PKS.

“Jadi saya tetap menjalankan tugas-tugas partai di bidang kehumasan, karena surat pengunduran diri saya tidak pernah di tanggapi oleh partai. Namun jika siapapun nanti yang akan ditunjuk dan duduk sebagai pengganti Saafa di DPRD kota Manado, harus sesuai mekanisme dan pemberitahuan secara resmi dengan alasan yang jelas, dan saya siap menerima dan mematuhi keputusan partai sebagai kader jika bukan saya yang dipilih oleh DPD PKS,” ujar Amalia.

Editor : Ishak Kusrant

Bagikan Berita ini
x

Check Also

DPD PKS Kota Manado Siapkan Kader Gantikan Saafa di DPRD

Manado, TBnews – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kota ...