Home / Ekonomi & Bisnis / Tagih Angsuran Motor, Karyawan FIFGROUP Manado Dianiaya, Polresta Tangkap Pelaku

Tagih Angsuran Motor, Karyawan FIFGROUP Manado Dianiaya, Polresta Tangkap Pelaku

Manado, TBnews – Kasus penganiayaan kembali terjadi di kota Manado, kali ini menimpa seorang karyawan finance FIFGROUP Marchel Siwu (25), Rabu (23/9/2020).

Kejadian ini bermula saat korban datang menagih angsuran kepada konsumen di Kelurahan Komo Luar, Kecamatan Wenang, Lingkungan 3, Manado. Saat menanyakan angsuran yang belum dibayar, konsumen yang terterah dalam kontrak ternyata telah menjual motor tersebut kepada pihak ketiga tanpa persetujuan finance. Korban lantas menagih angsuran tersebut dan menanyakan itiket baik dari konsumen, namun karena konsumen menolak mengakui membayar dengan alasan bukan dia yang menjual motor tersebut tapi suami konsumen, korban kepada konsumen kemudian menanyakan kapan angsuran akan dibayar, namun konsumen tetap menolak.

“Karena kita tanyakan itiked baik dari konsumen, namun konsumen marah kepada saya sehingga terjadi keributan di lokasi. Namun dengan sabar saya melayani dan bertanya dengan santun, tapi konsumen terus marah. Karena situasi tidak menguntungkan saya dan teman menghindar dari lokasi, tapi ternyata datang anak konsumen kemudian tiba-tiba memukul akibatnya bagian wajah dan bibir saya luka dan mengeluarkan darah,” ucap korban.

Ditambahkan korban, akibat kerjadian itu saya dan teman langsung membuat laporan polisi di Polresta Manado, pada pukul 15.00 Wita, dan tak lama anggota Polresta langsung menuju lokasi dan mengamankan pelaku.

Branch Manager FIFGROUP Manado Yohanes Batara Randa menegaskan, kami berharap customer sebagai mitra kami jangan melakukan kekerasan kepada karyawan karena perbuatan tersebut melanggar hukum.

“Seharusnya customer berterima kasih karena ada yang menagih angsuran, yang seharusnya customer sendiri secara sadar datang membayar sendiri sebagaimana yg disepakati dalam perjanjian kontrak yang sudah ditandatangani bersama,” tandas Jhon sapaan akrabnya kepada media massa.

Sementara itu kuasa hukum FIFGROUP Manado Yulia Vera Momout SH MH mengatakan,

kejadian pemukulan terhadap karyawan FIF Cabang Manado oleh orang yang tidak bertanggung jawab sangat kami sesali, seharusnya hal ini tidak perlu terjadi apabila masyarakat dalam hal ini customer menyadari kewajibannya dan beritikad baik untuk memenuhi kewajibannya.

“Atas kejadian ini kami Kantor Hukum Yulia Vera Momuat and Partner dalam hal ini ibu Vera selaku Advokat dan Managing Partner FIF Cab Manado mengecam keras tindakan yang brutal dan tidak manusiawi ini,” tandasnya.

Ia menegaskan, kami sudah melaporkan kepada kepolisian Resta Manado dan proses hukumnya suda sementara berjalan.

“Kami berharap kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita semua agar senantiasa menghindari persoalan hukum yang mungkin akan disesali kemudian hari dan para customer agar menyadari dan memenuhi kewajibannya tanpa harus dengan kekerasan, sebab FIF Cabang Manado tidak akan tinggal diam bila hal-hal seperti ini terjadi,” ungkapnya.

Editor : Ishak Kusrant

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Apresiasi Komisi III DPR RI Terhadap Kinerja Polda Sulut

Manado,TBnews – Ketua Komisi III DPR RI Herman ...