Home / Advertorial / Tiga Orang Pemenang Lomba Menulis Feature Terima Hadia Dari Sekda Bolmong

Tiga Orang Pemenang Lomba Menulis Feature Terima Hadia Dari Sekda Bolmong

Bolmong,TBnews – Lomba menulis feature dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 75 dengan tema “Bolmong Memaknai Merdeka” yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow. Sukses digelar dan diraih oleh tiga jurnalis yang tergabung dalam komunitas Sahabat Jurnalis Bolmong (SJB).

Penilaian atas 39 tulisan feature awak media yang masuk ke email Diskominfo dilakukan oleh juri yang berkompeten diantaranya, A.S Laksana (mantan wartawan, penulis dan esais) Hamid Basyaib (Komisaris Utama Balai Pustaka) dan Yusi A. Pareanom (mantan wartawan dan novelis).

Adapun wartawan yang berhasil meraih peringkat pertama adalah Arthur Rompis, wartawan Tribun Manado dengan tulisan “75 Tahun Menangis dan Tertawa Bersama Indonesia”.

Sedangkan peringkat kedua ditempati Rahmat Kadula dari media Insting Net, yang menulis dengan judul “Aldi Yoyang, Mengganti Peran Ayah di Usia 13 Tahun”.

Peringkat Ketiga diraih oleh Viko Karinda dari media Aspirasi Rakyat dengan judul “Indonesia Maju? Pendidikan di Bolmong Belum”.

Atas keberhasilan tiga rekan jurnalis tersebut, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow yang wakili Sekretaris Daerah, Tahlis Gallang dan didampingi Kepala Diskominfo, Parman Ginano memberikan hadia, berupa trophy dan uang tunai. Tahlis pun mengaku semua tulisan yang dikirimkan menarik “Semua tulisan bagus dan menarik.” Ucapnya di kantor Diskominfo Bolmong.

Tahlis pun mengakui apa yang ditulisakan rekan rekan jurnalis dalam feature adalah hal hal yang selama ini luput dari perhatian. Sehingga baginya tulisan tersebut merupakan masukan yang berharga dan dapat memajukan Kabupaten Bolaang Mongondow “Tulisan ini salah satu cara mengkoreksi pemerintah dengan cara yang santun dan ini sumbangan berharga wartawan Bolmong bagi kemajuan Bolaang Mongondow,” aku Tahlis.

Adapun Kepala Diskominfo, Parman Ginano menyampaikan lomba tersebut digelar bertujuan meningkatkan mutu wartawan sehingga dipilihlah juri berkelas nasiona dan punya reputasi “Kami berharap tulisan tulisan ini dapat memberikan kontribusi kepada pembangunan Bolmong,” harapnya.

Sementara itu salah satu dari tiga orang jurnalis yang berhasil meraih tropy dan uang tunai mengucapkan terima kasih kepada Kominfo Bolmng yang sudah mengelar lomba karya jurnalistik “Saya sudah meliput di semua wilayah Sulut tapi baru di Pemkab Bolmong ini ada lomba seperti ini. seharusnya Kominfo Bolmong jadi panutan daerah lain,” kata Arthur Rompis, jurnalis Tribun Manado.

Perlu diketahui pemenang mendapat hadiah uang tunai masing-masing sebesar Rp 4. 000.000, untuk juara satu, Rp. 3.000.000 untuk juara dua, dan Rp 2.000.000 untuk juara tiga. (Advetorial)

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini
x

Check Also

DPRD Kotamobagu, Gelar Uji Publik Ranperda

Kotamobagu,TBnews- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu mengelar ...