Home / Bolmong / Wakili SD se Indonesia, Siswa SDN 1 Tanoyan Bolmong Vidcon Dengan Tiga Menteri

Wakili SD se Indonesia, Siswa SDN 1 Tanoyan Bolmong Vidcon Dengan Tiga Menteri

Bolmong,TBnews – Suatu kebanggan bagi siswa yang ada di SDN 1 Tanoyan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow, pada Jumat 25/9 kemarin, terpilih mewakili SD se Indonesia dalam audiensi langsung bersama dengan tiga Menteri secara virtual. Adapun tiga Menteri yaitu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, Menteri Kominfo, Johnni G Plate, dan Menteri BUMN, Erick Thohir.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka launching kebijakan bantuan kuota data internet tahun 2020 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Selain tiga menteri tersebut, hadir pula dalam Vidcon tersebut, Direktur Provider PT Telkomsel selaku penyedia bantuan tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bolmong Renti Mokoginta mengungkapkan rasa kesukuran salah satu sekolah di Bolmong terpilih melakukan dialog secara langsung bersama dengan Tiga Menteri Negara tersebut. “Satu kesukuran siswa kita yang terpilih dialog secara langsung. Para siswa didampingi oleh orang tua dan guru yang ada di SDN 1 Tanoyan,” kata Renti.

Selanjutnya, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Abdul Rivai Mokoagow juga mengatakan audiens secara langsung dengan menteri ini dilakukan oleh siswa SDN 1 Tanoyan. “Untuk tingkat SD se Indonesia diwakili oleh SDN 1 Tanoyan. Mereka berdialog secara langsung dengan tiga menteri ini terkait dengan bantuan kuota internet yang disediakan oleh kemendikbud,” jelas Rivai.

Dikatakannya pula, khusus untuk Kabupaten Bolaang Mongondow, usulan yang masuk untuk permintaan kuota data internet baru sekitar 449 siswa. “Itu yang mengusulkan langsung kepala sekolah. Bantuan yang diberikan secara langsung sesuai dengan nomor handphone yang didaftarkan oleh kepala sekolah,” ungkap Rivai.

Tak hanya siswa saja yang mendapatkan kuota tersebut, guru-guru juga kecipratan bantuan yang dianggarkan melalui APBN 2020 sebesar 7 triliun lebih. “Guru-guru juga kebahagian jatah internet ini,” tambah Kabid Rivai.

Sekedar informasi, berikut ini data bantuan yang dikucurkan oleh Kemendikbud terkait kebijakan bantuan internet gratis dirilis dari Kompas.com:

  1. Peserta Didik Jenjang PAUD: 20 GB per bulan dengan rincian:
  • 5 GB kuota umum
  • 15 GB Kuota Belajar 4 Bulan Durasi Bantuan
  1. Peserta Didik jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah 35 GB/bulan dengan rincian:
  • 5 GB Kuota Umum
  • 30 GB Kuota Belajar 4 Bulan Durasi Bantuan
  1. Pendidik Jenjang PAUD dan Pendidikan Dasar dan Menengah: 42 GB/bulan dengan rincian:
  • 5 GB Kuota Umum
  • 37 GB Kuota Belajar 4 Bulan Durasi Bantuan
  1. Dosen dan Mahasiswa: 50 GB per bulan dengan rincian:
  • 5 GB Kuota Umum
  • 45 GB Kuota Belajar 4 Bulan Durasi Bantuan

 

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Limi Mokodompit Santuni Pegawai Syar’i dan Anak Yatim Piatu di Desa Modomang dan Siniyung

TEROPONGBMR.COM – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) laksanakan ...