Home / Advertorial / Yasti – Yani Salurkan Bantuan Sosial di Enam Kecamatan di Dumoga Raya

Yasti – Yani Salurkan Bantuan Sosial di Enam Kecamatan di Dumoga Raya

Bolmong,TBnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow, Rabu 30/9 melanjutkan penyaluran bantuan social penanggulangan dampak Covid-19 di enam Kecamatan di wilayah Dumoga Raya. Penyaluran bansos ini langsung dilakukan Bupati Bolmong, Yasti S Mokoagow didampingi Wakil Bupati, Yanny R Tuuk bersama sejumlah pejabat Pemkab Bolmong.

Didataran Dumoga, orang nomor satu di Kabupaten Bolmong itu memulai kunjungannya di Kecamatan Dumoga Utara, Desa Mopugad Selatan, selanjutnya Yasti mendatangi Kecamatan Dumoga Tenggara, Desa Bonawang, kunjungan dilanjutkan ke Kecamatan Dumoga Barat, Desa Toraut Utara, Kecamatan Dumoga Tengah, Werdhi Agung, Kecamatan Dumoga Timur, Desa Kembang Mertha, dan diakhiri di Kecamatan Dumoga, Desa Siniyung.

Yasti disetiap kunjunganya terus mengigatkan pentingnya penerapan 3M yaitu Mengunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak “Untuk pencegahan wabah pandemic Covid-19 kita harus melakukan 3M, karena apa, saat ini jumlah orang meninggal di dunia akibat Covid-19 sudah mencapai 1 juta kasus kematian. Sehingga penting bagi kita untuk mengunakan masker dimana saja, apa lagi saat keluar rumah.” Ucapnya.

Selian itu warga juga menurut Yasti harus secara rutin mencuci tangan dan menjaga jarak “Kita tidak siapa yang tertular virus ini. saat ini ada orang yang positif tapi tidak menunjuka gejala. Ini yang harus diantisipasi dengan rajin mencuci tangan dan menjaga jarak,” sambungnya.

Iapun meminta warga tidak panic dengan pandemic Covid-19, dikatakan Yasti organisasi kesehatan Dunia, WHO telah mengumumkan telah ada vaksi dari Covid-19 “WHO sudah menyampaikan, telah ada vaksi untuk virus ini. vaksin buatan China terbukti mampu melawan Covid-19. Menkomaritim, Luhun Binsar Panjaitan bahkan sudah menyampaikan, Bangsa Indonesia sudah memesan vaksi ini sebanyak 40 juta dan minggu ke 2 bulan Desember vaksin ini sudah sampai di Indonesia. Dari 40 juta vaksi itu, saya jamin Sulut pasti mendapatkan, apa lagi Gubernur kita, Olly Dondokambey sangat dekat dengan Presiden. Mudah mudahan dengan adanya vaksi ini kita semua bisa kembali hidup normal, bukan new normal lagi,” harap Yasti. (Adve)

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Genap Dua Tahun Memimpin Kotamobagu, Ini Prestasi yang Diraih TBNK

Kotamobagu,TBnews – Hari ini Jumat 25 September 2020, ...