Home / Bolmong / Bahas Pembangunan di Daerah, Yasti Diskusi Dengan Tokoh Adat Bolmong

Bahas Pembangunan di Daerah, Yasti Diskusi Dengan Tokoh Adat Bolmong

Bolmong,TBnews – Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow memastikan pembangunan yang sedang berlangsung di Kabupaten Bolaang Mongondow saat ini akan tetap berlanjut dan mendapatkan dukungan dari seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow. Salah satu stakeholder yang diajak berdiskusi adalah tokoh tokoh adat di wilayah Kabupaten Bolmong.

Pertemuan ini diketahui adalah kali kedua di gelar oleh orang nomor satu di Kabupaten Bolmong itu. Menurut salah satu tokoh adat, Hairun Mokoginta, dalam pertemuan yang berlangsung siang tadi membahas mengenai pembangunan yang sedang dilakukan Pemkab Bolmong salah satunya adalah Kawasan Industri Mongondow (Kimong).

“Pokok pembahasan kami  dalam pertemuan tadi adalah pembagunan Kawasan Industri Mongondow ( Kimong )yang menelan biaya diatas 160 T mengikuti nilai tukar dolar. Proyek raksasa ini akan menyerap tenaga kerja kurang lebih 32 ribu orang dan 90% adalah putra daerah. Tentu ini hal positif yang perlu kita dukung bersama,” ucap Mokoginta.

Bahkan dikatakan mantan anggota DPRD Bolmong itu, dengan banyaknya menyerap tenaga kerja maka secara otomatis akan meningkatkan pendapatan masyarakat “Dengan kehadiran Kimong secara langsung akan mendorong pertumbuhan ekonomi regional. Tentu dengan di bangunnya Kawasan Industri di Bolaang Mongondow tidak lepas dari  perjuangan Bapak Olly Dondokambey ( Gubernur Sulut) dan ibu Yasty Suprejo Mokoagow, selaku Bupati Bolmong.” Kata Mokoginta.

Terpisah Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow membenarkan pertemuan tersebut, bahkan menurutnya pertemuan tersebut adalah yang kedua “Ya dan itu pertemuan ke dua. Sebelumnya juga dilaksanakan di tempat yang sama,” singkat Yasti.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Pemkab Bolmong Gelar FGD KLHS

Bolmong,TBnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang saat ini ...