Home / Bolmong / Bertemu Kepala Perwakilan BI Sulut, Yasti Bahas Berbagai Potensi Daerah

Bertemu Kepala Perwakilan BI Sulut, Yasti Bahas Berbagai Potensi Daerah

Bolmong,TBnews – Memiliki luas wilayah yang cukup besar dari Kabupaten dan Kota lain di Bolaang Mongondow Raya rupanya benar benar menarik perhatian. Tidak hanya investor dari luar dalam dan luar negeri, Bank Indonesia (BI) tertarik dengan potensi yang dimilik Kabupaten Bolaang Mongondow. Hal ini dibuktikan dengan adanya pertemuan antara Bupati Bolaang Mongondow, Yasti Soepredjo Mokoagow bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulut, Arbonas Hutabarat, D’Talaga Resto, Senin(19/10) sore kemarin.

Diungkapkan Kepala Badan Keuangan Daerah, Rio Lombone pertemuan tersebut menjajaki kerjasama potensi daerah.“Menjajaki potensi hubungan kerjasama strategis. Terutama, pada hal-hal yang berkaitan dengan pengendalian inflasi, ketahanan pangan, promosi investasi dan elektronifikasi transaksi keuangan daerah.” Kata Lombone.

Meskipun pertemuan hanya berlangsung cukup singkat ini. Tapi nampak Bank Indonesia sangat tertarik dengan berbagai potensi daerah, terutama potensi produksi pertanian “Ada harapan Bank Indonesia akan lebih memperhatikan petani di Kabupaten Bolaang Mongondow. Tidak hanya lewat bantuan bibit dan peralatan, namun juga pendampingan sekaligus membuka jalur distribusi hasil pertanian.” Pungkas Lombone.

Diketahui selain membahas berbagai potensi Daerah dalam kesempatan itu juga Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow menerima Token of Appreciation Uang Peringatan Kemerdekaan (UPK) 75 Tahun RI dari pihak Bank Indonesia (BI). (**)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Bansos Tahap VII Selesai Didistribusikan di 15 Kecamatan Bolmong

Bolmong, TBnews – Bantuan Sosial (Bansos) penanggulangan dampak ...