Home / Bolmong / Damping KLHK, Tahlis Tutup Lubang Bekas PETI Dan Reboisasi

Damping KLHK, Tahlis Tutup Lubang Bekas PETI Dan Reboisasi

Bolmong,TBnews – Adanya Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) yang ada di Desa Tanoyan, Kecamatan Lolayan memberikan dampak terhadap ekosistem hutan yang ada di kawasan Taman Nasional Nani Wartabone (TNBNW) denga meninggalkan lubang bekas galian alat berat serta gundulnya sejumlah titik.

Untuk mengmebalikan ekosistem hutan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bersama Balai TNBNW Sulawesi Gorontalo dan Pemkab Bolmong melakukan reboisasi atau penanaman kembali pohon serta penutupan lubang bekas galian.

Nampak Sekretaris Daerah, Tahlis Gallang hadir mewakili Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow dalam reboisasi dan penutupan lubang bekas galian. Dalam kesempatan tersebut, Tahlis menegaskan komitmen Pemkab Bolmong dalam mendukung kinerja dari TNBNW dalam mengamankan kawasan hutan.

“Pemerintah Pemkab Bolmong sepenuhnya akan memberikan dukungan atas kegiatan yang dilakukan oleh TNBNW. Karena memang yang dapat kami lakukan hanya sebatas itu, kami tidak ada kewenangan dibidang kehutanan dan pertambangan mineral. Sehingga bisa kami backup adalah dukungan moril. Apa yang diminta kita akan berikan support dari aspek itu” ucap Tahlis. (**)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Pemkab Bolmong Gelar FGD KLHS

Bolmong,TBnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang saat ini ...