Home / Bolmong / Dua Proyek Nasional di Bolmong Tetap Berjalan di Tengah Pandemic

Dua Proyek Nasional di Bolmong Tetap Berjalan di Tengah Pandemic

Bolmong,TBnews – Meski pandemic Covid-19 masih terus berlanjut di Indonesia, namun pembangunan infrastruktur di daerah oleh Pemerintah pusat tetap dilakukan. Hal ini seperti yang bisa dilihat dari tetap berlanjutnya pembangunan Bandar udarah Loloda di Kabupaten Bolaang Mongondow, dan terminal tipe A di pusat Ibu Kota Kabupaten Bolaang Mongondow.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow melalui Dinas Perhubungan memastikan pembangunan 2 proyek nasional di Ibu Kota kabupaten tetap berlanjut meskipun ada refocusing anggaran yang dilakukan Pemerintah pusat “Memang ada pergesaran anggaran oleh Pemerintah akibat dari upaya menanggulangi pendemic Covid-19 ini. tapi pembangunan Bandara dan Terminal tipe A tetap jalan,” ucap Sugiarto Banteng, selaku Kepala Dishub Bolmong.

Ditempat terpisah, Sekretaris Dishub, Zulfadli Binol saat diminta informasi terkait besaran anggaran dan presentasi pekerjaan berdasarkan anggaran yang digunakan mengungkapkan untuk pekerjaan Bandara anggaran yang dikucurkan sekitar Rp 5 Miliar  “Rp 5 M dengan target pekerjaan 300 Meter dan masih Pematangan lahan runway lebar 30 meter. Target tahap I panjang runway 1600 meter dengan lebar 30 ditambah dengan strip lebar 60 kiri dan kanan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Binol mengatakan sejak pembangunan Bandara dilaksanakan tahun 2018 – 2019 sudah ada 1300 M “Posisi hari ini yang sudah  dikerjakan sejak tahun 2018 – 2019 sepanjang 1300 M dan sisa tinggal 300 M,” kata Binol.

Sementara itu untuk pembangunan Terminal tipe A yang ada di Desa Dulanggon, Kecamatan Lolak dilanjutkan dengan anggaran Rp 5 Miliar “Renja kerja BPTD untuk anggaran Rp 5 M, pengaspalan lahan parkir Bus dan lahan seputaran kantor induk terminal dan perampungan bangunanan induk terminal. Direncanakan tahun depan akan dioperasikan,” pungkasnya.

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Pemkab Bolmong Gelar FGD KLHS

Bolmong,TBnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang saat ini ...