Home / Advertorial / Ikuti Instruksi Presiden, Yasti Ajak Masyarakat Bolmong Budayakan Mencuci Tangan

Ikuti Instruksi Presiden, Yasti Ajak Masyarakat Bolmong Budayakan Mencuci Tangan

Bolmong,TBnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow melaksanakan instruksi Presiden RI  tentang peringatan 15 Oktober 2020 sebagai “Hari Cuci Tangan Sedunia”. Instruksi tersebut langsung tidanklanjuti oleh Bupati Bolmong, Yasti S Mokoagow dengan kembali menghimbau serta mengajak masyarakat Bolmong untuk membudayakan cuci tangan sebagai salah satu langkah menekan laju penyebaran Covid-19.

Lewat sosialisasi yang masif masyarakat lebih sadar dan lebih memperhatikan protokol kesehatan sehingga pandemi Covid-19 cepat berlalu. Hari Cuci Tangan Sedunia pun jadi program Bupati Bolmong untuk mengigatkan kembali pentingnya 3M (Mengunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).

“Kami mendukung penuh arahan Presiden RI untuk menggalakkan kampanye cuci tangan pakai sabun ini. Apa terlebih di tengah pandemi Covid-19, mencuci tangan di air mengalir dan menggunakan sabun merupakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Bupati.

Bupati mengajak seluruh pihak untuk dapat menerapkan pola mencuci tangan yang baik. “Saya mengajak seluruh masyarakat Bolmong untuk mencuci tangan pakai sabun dan di air yang berjalan. Ayo Cuci Tangan Pakai Sabun,” ajak Bupati.

Selain itu Bupati mengimbau, agar tetap menerapkan protokoler kesehatan. Dengan menggunakan masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan dan menghindari dari kerumunan.

Program mencuci tangan tersebut merupakan salah satu program 3M yang sering digaungkan Bupati guna untuk menekan, serta memutus mata rantai penularan virus corona.

“Saat ini kesadaran masyarakat menggunakan masker sudah sangat tinggi. Namun, jumlah kasus warga terpapar virus Covid -19  di Indonesia terus bertambah. Oleh sebab itu kita harus terus menerapkan pola hidup sehat dengan rajin Mencuci tangan, Menggunakan Masker, Menjaga jarak (3M), agar kita terhindar dari Virus berbahaya,” ungkap Bupati. (Advetorial)

Bagikan Berita ini
x

Check Also

Genap Dua Tahun Memimpin Kotamobagu, Ini Prestasi yang Diraih TBNK

Kotamobagu,TBnews – Hari ini Jumat 25 September 2020, ...